Dibalik Viralnya Mimi Peri Rafunzel Tersimpan Banyak Kesedihan

Tidak ada komentar

Kendari,Wirawiri Entertainment-
Siapa yang tidak kenal nama Mimi Peri Rafunzel nama yang hits dikalangan pengguna Sosial media dari Instagram dan facebook. Foto-foto yang diupload oleh Mimi Peri banyak menggundang netizen untuk hadir ada yang terhibur dengan penampilan Mimi Peri yang bak ratu fashion show,dan tidak sedikit pula yang berkomentar negatif.


Ahmad Jaelani nama asli Mimi Peri Rafunzel lajang kelahiran 13 Juni 1988,mengaku jika ibunya merupakan sosok yang tangguh. Sebab, selama ini telah membesarkan Mimi Peri tanpa seorang Ayah karena lama telah tiada.


Ibu kandung Mimi Peri bernama Siti Purwati Muslimah hidup penuh kesederhanaan.
Ahmad Jaelani atau Mimi Peri menjadibtulang punggung dalam keluarg, bekerja apa saja djtekuni yang penting dapur tetap ngebul ujarnya.


Mulai dari bekerja sebagai kuli bangunan sampai berjualan galon air Mimi Peri lakukan demi menyambung hidup.
Namun tentu saja pekerjaan kasar tersebut tidak banyak membuat perubahan pada kehidupan ekonominya. Bahkan untuk memperbaiki rumah yang rusak saja Jaelani tak mampu, apalagi membeli kendaraan pribadi seperti motor.


Mimi Peri sempat berhenti dari pekerjaan kasarnya,karena menganggur.
Dan mulai iseng-iseng membuat pakaian-pakaian nyeleneh yang terbuat dari bahan-bahan yang ada di sekitarnya, mulai dari jerami, koran, kresek,serabut kelapa dan sebagainya dikediamannya Kecamatan Lelembu dusun 4 RT 04 RW 08 Kabupaten Konawe  Selatan Kendari Sulawesi Tenggara.



Setelah jadi pakaian unik ala Mimi Peri siap berfoto-foto ria, Jaelani sempat dianggap gila, bahkan disebut sampah masyarakat.
Bukan cuma masyarakat, emak sendiri juga melarang kebiasaan aneh Mimi Peri. Tapi nyatanya, suara-suara sumbang tersebut tak pernah Mimi Peri tanggapi,Mimi Peri  terus melakukan hobbynya. Hingga lama kelamaan, banyak sekali akun netizen yang mengikutinya, bahkan ada pula yang mulai minta endorsment.


Kreatifitas Mimi Peri di Instagram maupun facebook rupanya jadi berkah tersendiri.
Tiap endorsment, Mimi Peri dibayar 1 juta rupiah untuk video, sementara untuk foto 500 ribu. Dari sana, Mimi Peri juga bisa membeli motor bebek untuk kebutuhan bepergian sehari-hari. Kehidupan ekonomi tentu saja sedikit lebih baik.


Meski begitu, Mimi Peri masih belum bisa memperbaiki kondisi rumah. Bahkan, kenyataan tersebut membuat beberapa artis seperti Ruben Onsu dan Ivan Gunawan merasa terenyuh. Mereka berdua yang akhirnya tergerak hatinya untuk memberikan bantuan bagi Mimi Peri untuk memperbaiki rumah.


Meski namanya viral disosial media mimj Peri kerap jadi bahan olok-olokan, pantas saja Mimi Peri tak pernah berhenti berkarya.
Setidaknya, cara Mimi Peri menanggapi hujatan orang patut dijadikan inspirasi. Dengan ini, semoga kita lebih menghargai apa yang dilakukan orang lain tanpa menghina tutupnya. (Wanodya)


Tidak ada komentar

Posting Komentar