AKSI BABINSA SERDA DARMA ANTONI GENDONG NENEK UNTUK MENGAMBIL BLT

Tidak ada komentar

Bondowoso,Wirawiri Entertainment-
Aksi Babinsa Desa Sumber Salak Koramil 0822/02 Curahdami Kodim 0822/Bondowoso, Selama masa pandemi virus Corona atau Covid-19, Serda Darma Antoni yang merupakan anggota TNI AD itu memiliki tugas cukup penting.

Salah satunya, membantu warga yang kesulitan ekonomi untuk mendapatkan bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT). Serda Darma Antoni terlihat menggendong seorang nenek Sum, (75), Jumat (11/9).


Warga lanjut usia tersebut merupakan warga desa setempat yang mengalami stroke. Nenek Sum tidak dapat datang ke balai desa untuk menerima BLT dari pemerintah, Berdasarkan hasil musyawarah desa, penerima bantuan langsung tunai tidak dapat diwakilkan oleh siapapun.

"Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami terhadap warganya yang berhak mendapatkan BLT, tetapi tidak bisa mengambil sendiri karena sakit," kata Danramil 0822/02 Curahdami Lettu Inf Sudiyono saat dikonfirmasi.

Demi terjaminnya pembagian BLT yang aman dan tepat sasaran para Babinsa rela membantu mengangkat warga yang menderita lumpuh atau sulit berjalan. "Melihat kondisi warga ini, Babinsa kita langsung berinisiatif menggendong warga tersebut," ujar Danramil 0822/02 Curahdami. 

Serda Darma Antoni dibantu oleh warga lainnya saat menggendong kedua lansia menuju ke balai desa untuk menerima BLT. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar