DANDIM 0822/BONDOWOSO PIMPIN APEL GELAR SIAGA PENANGGULANGAN BENCANA ALAM TAHUN 2020

Tidak ada komentar



Bondowoso,Wirawiri Entertainment-
Dandim 0822/Bondowoso 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P.,  memimpin pelaksanaan Kegiatan Apel Gelar Siaga penanggulangan Bencana Alam Kab. Bondowoso tahun 2020 bertempat di Alun-Alun RBA Ki Ronggo Bondowoso dengan tema "Daerah Punya Aksi Tingkatkan Imam, Amal dan Imun dalam pengurangan Risiko Bencana", Senin (19/10). 


Bertindak sebagai Pimpinan Apel Komandan kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., dengan susunan pasukan terdiri dari Kodim 0822/Bondowoso, Yonif Raider 514 Kostrad, Unit P3M Bondowoso, Polres Bondowoso, Satpol PP Bondowoso, BPBD Bondowoso, Damkar Bondowoso, Dinkes Bondowoso, Senkom Bondowoso, Pramuka Bondowoso, Orari Bondowoso, dan RAPI Bondowoso serta FKPPI Bondowoso. 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, S.I.K, M.Si, Danyonif Raider 514/SY diwakili Letda Inf Bagus Surya, Kasat Satpol PP Drs. Aries Agung Sungkowo, SH, Danki Brimob AKP Ahmad Purwanto, SH, Pengadilan Negeri Bondowoso, diwakili Anak Agung Diksa, SH, Kejaksaan Bondowoso yang diwakili Bpk Lugito SH, Kadis BPBD Bondowoso Ir. Kukuh Triyatmoko, MM, Plt. PUPR Bondowoso H. Munandar.  



Dalam amanatnya Komandan kodim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P., menyampaikan, "Pada kesempatan yang berbahagia ini Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta apel dan segenap panitia pelaksana yang telah mempersiapkan diri Apel gelar  kesiap siagaan bencana ini dapat terselenggara sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan walaupun dalam masa pandemi Covid-19. 



Saya sungguh berharap kesiapsiagaan ini bukan hanya pada kegiatan seremonial belaka tetapi yang lebih penting kita semua jajaran aparat birokrasi Kabupaten Bondowoso daerah TNI maupun Polri maupun masyarakat selalu siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Apabila terjadi bencana selain itu saya juga ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim penanggulangan bencana yang telah membentuk kader-kader yang di desa, terbentuknya kader tangguh bencana di desa dapat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pentingnya pengetahuan kesiapsiagaan bencana kepada masyarakat. 



Pelaksanaan apel gelar kesiapan siagaan penanggulangan bencana alam di Kabupaten Bondowoso kita laksanakan sebagai bentuk ikhtiar dan untuk mengetahui kemampuan kita dalam pencegahan mitigasi dan kesiap siagaan dalam penanggulangan bencana. 



Karena tantangan yang dihadapi dalam penanggulangan bencana alam yang mungkin terjadi di tengah pandemi Covid-19 sangatlah Komplek tantangan utama yang akan dihadapi golongan bencana alam dalam penanggulangan bencana alam tersebut antara lain mengenai organisasi anggaran yaitu anggaran regulasi, pengerahan sumber daya alam, sumber daya logistik tanggap darurat dan pemulihan kembali pasca bencana jadi perlu melakukan pendekatan jalur ganda yaitu disamping fokus dalam penanganan Covid-19 di gugus tugas menyiapkan mekanisme dan sumber daya antisipasi dan penanganan bencana alam penanganan bencana alam dalam situasi Covid-19. 



Saya berharap kepada aparat birokrasi serta masyarakat untuk selalu bekerjasama dan menjadi komitmen kita bersama sehingga dapat membangun kesadaran dan kewaspadaan kita semua dalam menghadapi bencana. 



Demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini marilah kita semua warga Kabupaten Bondowoso selalu berdoa dan berharap semoga kita selalu dijauhkan dari berbagai bencana dan semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua", tutupnya.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar