DANDIM 0822/BONDOWOSO TERIMA KUNJUNGAN TIM WASEV STERAD

Tidak ada komentar


Bondowoso,Wirawiri Entertainment-
Dalam rangka memberikan pemahaman, pencerahan dan penjelasan terhadap program–program Teritorial yang dicanangkan oleh TNI Angkatan Darat dalam hal ini merupakan kewenangan Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), maka dilaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) bidang Teritorial Ketatalaksanaan Binter Kodim 0822/Bondowoso, Bertempat Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso, Selasa (20/10).



Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., menerima kunjungan Ketua Tim Wasev Sterad Pabandya-3/Binjemeter Sterad Letkol Arm Sugiharto dan Pabanda Jementer Sterad Kapten Inf Fajar Eko Yudho Laksono untuk melaksanakan Wasev kepada Staf Teritorial Kodim dan Koramil Jajaran Kodim 0822/Bondowoso.



Dandim 0822 Letkol Inf Jadi, S.I.P., menyambut baik kedatangan Tim Wasev Sterad dan mengatakan, ”Kegiatan Wasev merupakan hal yang bersifat membangun di satuan, kesempatan seperti ini sangat baik untuk berkonsultasi dan meminta arahan kepada tim agar produk serta penyerapan Anggaran Teritorial tepat dan berhasil guna. Apabila dalam pelaksanaan ketatalaksanaan Binter kami belum sesuai, kami harapkan ada koreksi, masukan, dan solusi terhadap apa yang kami laksanakan agar Binter kami menjadi lebih baik lagi“, tutup Dandim 0822.



Dalam sambutannya Letkol Arm Sugiharto selaku ketua tim Wasev Sterad menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pengawasan dan evaluasi adalah untuk mengawasi dan melaksanakan evaluasi kegiatan Ketatalaksanaan Binter di jajaran, selama tahun 2020 memang kita tidak ada kegiatan namun di Triwulan IV ini kita mulai lagi melanjutkan tugas dan kegiatan.



“Kami dari Sterad dengan beberapa program bidang kemampuan Teritorial akan menilai dan mengukur sejauh mana kinerja/kemampuan prajurit Satkowil dalam penyelenggaraan kegiatan ketatalaksanaan Binter tahun 2020,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program agar terwujudnya pencapaian tujuan dan sasaran secara efektif dan efisien serta dalam penyusunan Sisrendal dan produk Binter lainnya diharapkan dibuat dengan baik dan sesuai dengan Puldata diwilayahnya hingga dalam pelaporannya sampai ke Mabesad, sehingga pimpinan dapat menentukan kebijakan untuk mengetahui kebutuhan diwilayahnya.”ujarnya.



“Saya pesan kepada para Danramil dan Babinsa berbuatlah yang terbaik terhadap masyarakat diwilayah binaan, sehingga masyarakat dapat menilai apa yang kita laksanakan selama ini dan Teritorial saat ini menjadi fungsi utama diluar pertempuran, karena rakyat saat ini membutuhkan kita (TNI-AD) ditengah-tengah mereka.”Pungkasnya.

Kegiatan Wasev dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemeriksaan terhadap produk Staf Teritorial. Masukkan dan saran dari anggota Kodim 0822 ditampung oleh tim Sterad begitu juga arahan dari ketua dan anggota tim menjadi penyempurna produk administrasi Teritorial Kodim 0822/Bondowoso.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar