Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Penyerahan Jabatan Dandenpal Divif 2 Kostrad

Tidak ada komentar
MALANG,Wirawiri Entertainment-
Pendiv2 - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) memimpin upacara laporan korps dan penyerahan jabatan Komandan Detasemen Peralatan (Dandenpal) Divif 2 Kostrad yang dilaksanakan di Main Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (21/10).



Denpal Divif 2 Kostrad merupakan Satuan yang mempunyai tugas sebagai Eselon Pelayan dan bertanggung jawab dalam pembekalan dan pemeliharaan materiil peralatan Satuan jajaran Divif 2 Kostrad. Denpal merupakan salah satu unsur yang sangat penting peranannya, guna mendukung  Satuan-satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam melaksanakan tugas-tugas baik operasi maupun non operasi, sehingga sewaktu-waktu siap untuk digerakkan dalam rangka mengamankan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.



Berkaitan dengan hal tersebut, upacara penyerahan jabatan dan tradisi Dandenpal Divif 2 Kostrad ini merupakan bagian dari proses pembinaan organisasi, sekaligus regenerasi dan kesinambungan kepemimpinan, dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Satuan Detasemen Peralatan Divisi Infanteri 2 Kostrad.



Pangdivif 2 Kostrad dalam amanatnya menyampaikan, “Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bertugas di Divif 2 Kostrad kepada Letkol Cpl Muhammad Arif Yazul, S.T., M. Han., selaku Dandenpal Divif 2 Kostrad beserta istri, segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi Satuan,” tuturnya.



“Dengan berlangsungnya penyerahan jabatan Dandenpal Divif 2 Kostrad ini, saya mengharapkan agar pejabat baru dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu, serta ciptakan situasi kondusif di Satuan dengan cara membangun komunikasi serta interaksi secara efektif dan serasi dengan anggota Satuan maupun dengan segenap komponen masyarakat,” tambahnya.



“Saya juga berpesan agar pelihara dan mantapkan terus profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan. Tingkatkan soliditas, semangat dan moral setiap prajurit agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi. Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaannya selalu dicintai rakyat, disegani kawan dan ditakuti lawan,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.(Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar