Koramil 1708/Sukahaji Kenalkan Bios 44 DC ke Poktan

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment
Koramil 1708/Sukahaji sosialisasikan penggunaan Bios 44 DC kepada Poktan dan Aparat Desa yang berada di wilayah kecamatan Sukahaji dan Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. 

Kegiatan yang dihadiri oleh Sekcam Sukahaji, Kepala BPP Sukahaji, Kepala BPP Sindang, Kepala Desa dan Poktan dilaksanakan di Aula Makoramil 1708/Sukahaji setempat. Selasa (08/11/2022) 


Dalam kesempatan tersebut Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si melalui Danramil 1708/Sukahaji Kapten Inf Mastam menjelaskan apa itu BIOS 44 DC

"Bios 44 DC merupakan cairan dari jenis perpaduan beberapa mikroorganisme yang disatukan. Cairan tersebut, berfungsi memperkecil hingga menutupi rongga-rongga yang ada lahan gambut dalam tempo tertentu." Katanya. 


"Bios 44 DC memiliki kemampuan menetralisir kadar asam air, peningkatan produktivitas hasil perkebunan dan pertanian serta membuat lahan eks tambang menjadi layak ditanami. Bahkan teknologi ini mampu membuat air kolam pemeliharaan ikan tetap bersih tanpa harus mengganti rutin dan hasil budidaya ikannya pun meningkat." Tambahnya

Kapten Inf Mastam juga menyampaikan perbedaan lahan yang menggunakan Bios 44 DC, produksinya lebih tinggi dibandingkan yang tidak menggunakan. Selain itu, Bios 44 juga bisa digunakan untuk reklamasi lahan pertambangan dengan mengembalikan kesuburan tanah hingga mengurai tingkat pencemaran air pada sungai atau danau,

"Dari sisi kandungan bahan, Bios 44 DC dipastikan aman karena mudah terurai. Pemanfaatan Bios 44 DC pada sektor pertanian ini juga aman untuk kesehatan."Jelas Kapten Inf Mastam. 


Kapten Inf Mastam menyatakan sosialisasi Bios 44 DC yang dilakukan, sebagai salah satu upaya TNI AD untuk  membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"Penggunaan Bios 44 DC, dapat menekan biaya produksi yang harus dikeluarkan petani hingga 30 persen, sehingga hal ini dapat meningkatkan pendapatan petani" Harapnya (Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar