Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Langkah Dandim 0617/Majalengka

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arif Wibowo berikan apresiasi atas langkah yang dilakukan Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro dalam membina UMKM dan teknoligi yang diciptakan anak SMK dan masyarakat di wilayah Kabupaten Majalengka. 

Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi pada saat meninjau Pameran UMKM dan Hasil teknologi lokal di halaman  Makodim 0617/Majalengka, Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong Majalengka. Jumat (18/11/2022) 

Melalui program yang dicanangkan Kodim 0617/Majalengka ini, dengan berkomitmen untuk membina dan meningkatkan kompetensi UMKM buatan masyarakat Kabupaten Majalengka dan pengembangan teknologi karya SMK dan masyarakat agar terus tumbuh dan naik kelas.

Mayor Jenderal TNI Kunto Arif Wibowo mengatakan, Sebagai bentuk komitmen dalam membina para pelaku UMKM buatan warga Majalengka dan pengembangan teknologi buatan pelajar dan masyarakat Majalengka ini, langkah awal kita harus mencari pembeli yang banyak dan kita juga harus bisa menempatkan di etalase yang mudah dijangkau 

Pangdam III/Siliwangi juga berharap kepada para prajurit TNI, khususnya yang bertugas di Kabupaten Majalengka, tak hanya sekedar bisa membina para pelaku UMKM saja. Melainkan, juga sekaligus harus menjadi sebagai pembeli.


"Jadi, kita juga sebagai pembina harus mau pakai UMKM dan teknologi lokal ini. Jangan sampai hanya mau membina, tapi tidak mau membeli. Dan Program ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,". 

Pangdam III/Siliwangi juga mengingatkan kepada prajuritnya, untuk selalu mendorong warga binaaanya agar selalu berbuat kreatif, menciptakan inovasi teknologi yang berbiaya murah dan bermanfaat bagi masyarakat. 

Selain itu para prajurit juga harus mampu menjembatani inovasi tehnologi yang dihasilkan warga binaanya, agar bisa berkembang dan berguna bagi masyarakat. 

"Inovasi yang dihasilkan diharapkan menjadi daya saing dan nilai jual serta menarik minat negara asing terhadap teknologi lokal karya anak bangsa." Harapnya(Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar