Pelihara Kemampuan Menembak, Prajurit Petarung Yonkes 2/ Divif2 Kostrad Latihan Menembak

Tidak ada komentar

Malang, Wirawiri Entertainment-
Batalyon Kesehatan 2/ Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri), guna meningkatkan kemampuan prajurit dalam kegiatan menembak yang dilaksanakan di Lapangan tembak Cobra satuan Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Karangploso, Malang. Kamis (11/2022).


Kegiatan Latbakjatri tersebut, merupakan salah satu program kerja (Progja) Yonkes 2/YBH/2 Kostrad TW IV TA. 2022, yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Yonkes 2/YBH/2 Kostrad, baik itu perwira, Bintara dan Tamtama.

Kasi Ops Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Lettu Ckm dr.M. Akbar Andriansah, selaku pengawas dan Evaluasi (Wasev) menyampaikan bahwa kegiatan latihan yang digelar merupakan salah satu pembinaan prajurit Batalyon Kesehatan 2/YBH/2 Kostrad selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam kegiatan menembak.


Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA., membeberkan, ada 218 personel yang mengikuti latihan menembak terdiri dari para perwira, bintara dan tamtama. Berdasarkan hasil evaluasi, kemampuan rata-rata mereka masih di atas standar.


”Standar TNI nilainya minimal 70, dan hasil latihan para anggota tadi rata-rata masih di atas 80. Artinya kemampuan mereka masih terpelihara,  Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara, saya berharap para prajurit petarung Yonkes 2/YBH/2 Kostrad terus memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dalam rangka menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang,” Pungkas Danyonkes 2/YBH/2 Kostrad.(Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar