348 Pelajar SMKN 3 Bondowoso Digembleng Oleh Prajurit TNI

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Kegiatan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) kelas XI siswa-siswi SMK Negeri 3 Bondowoso di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bondowoso Anik Sudiartini, S.Pd. M.Pd didampingi guru guru dan Personel dari Kodim 0822/Bondowoso. Selasa(13/11/2022) 


Diklat ini akan berlangsung selama dua hari yakni pada 13/12 hingga 14/12/2022 bertempat di alun alun Raden Bagus Asra Bondowoso. Sebanyak 348 Pelajar akan dibina. 

Sebelum kegiatan upacara dimulai, siswa-siswi diberi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dilanjutkan dengan gladi upacara yang bertujuan untuk memperlancar jalannya kegiatan upacara pembukaan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter Peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) Kelas XI siswa siwi SMK Negeri 3 Bondowoso.


”Selamat belajar dan berlatih buat anak-anakku kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso, jadikan momentum yang sangat baik ini bersama Bapak bapak dari Kodim 0822/Bondowoso, baik belajar disiplin dan meningkatkan rasa cinta tanah air, gali ilmu yang dimiliki bapak-bapak TNI dan diterapkan dalam kehidupan di sekolah maupun dalam masyarakat, semoga apa diterima disini bisa bermanfaat untuk masa depan semua,”Bunda Anik sapaan akrapnya. 


“Untuk Bapak TNI dari Kodim 0822/Bondowoao diantara nya Serka Mulyadi, Serka Sapritanto,Serka Aten, Serka Makrifudin, Serma Roni.A
kami titip anak-anak generasi muda dari SMK Negeri 3 Bondowoso, tolong latih mereka untuk menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, dan guru agar berguna untuk masyarakat bangsa dan negara,”tambahnya.

Dany Mayang Kusuma, ST Wakil Kepala Sekolah SMK 3 Negeri mengatakan, "Kami menggembleng 348 pelajar kita agar siap untuk berangkat PKL di berbagai tempat dan kota besar". 


Sementara itu Sertu Mulyadi selaku pelatih mengutarakan, bahwa selama 2 hari kedepan siswa-siswi kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso akan diberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB sebagai modal untuk membentuk jiwa yang disiplin.


“Sebuah kehormatan bagi kami diberi kesempatan untuk melatih dan mendidik adik kami siswa-siswi kelas XI SMK Negeri 3 Bondowoso, semoga apa yang pelatih berikan bisa bermanfaat buat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL), saya berharap ilmu yang di dapat di Kodim 0822/Bondowoso bisa berguna dan bermanfaat untuk kehidupan adik kami,”tutup Babinsa Kota ini. (Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar