Coffee Morning Kodim 0617 Majalengka Solusi Untuk Kabupaten Majalengka Yang Lebih Maju

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Komunikasi Sosial (Komsos) TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan Aparat Pemerintah (Appem) khususnya dengan unsur Kementerian, Lembaga Pemerintahan non Kementerian dan Polri guna menghasilkan berbagai solusi dan inovasi dalam rangka tercapainya pembangunan

Hal tersebut disampaikan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro pada saat Coffee Morning bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka yang dilaksanakan di Makodim 0617 Majalengka, Jl. KH Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong Majalengka. Jumat (27/01/2023) 


Letkol Inf Danang Biantoro menjelaskan bahwa Instansi vertikal yang berada di wilayah Kabupaten Majalengka mempunyai tugas pokok masing-masing dengan tujuan untuk mendukung tugas pemerintah daerah.

Termasuk di dalamnya Kodim 0617 Majalengka sebagai satuan kewilayahan salah satu tugasnya melaksanakan kegiatan Pembinaan Teritorial, dalam hal ini Kodim membantu Pemerintah daerah untuk memberikan bantuan kemanusiaan, menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, rehabilitasi infrastruktural dan mengatasi masalah akibat pemogokan serta konflik komunal. 

Letkol Inf Danang Biantoro berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan, agar terjalin komunikasi dan kordinasi yang baik diantara Forkopimda untuk Kabupaten Majalengka yang lebih maju.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana menyambut baik dan sangat antusias atas upaya Dandim 0617 Majalengka yang telah menyelenggarakan kegiatan coffee morning. 

"Kondisi seperti ini harus terus kita laksanakan dengan suasana santai tapi menghasilkan inspirasi yang positif, sehingga persolan-persolan pemerintah yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat harus menjadi tanggung jawab bersama."

"Kita harus terjun langsung ke lapangan sehingga kita bukan saja mendengar, akan tetapi kita tau secara langsung kondisi dilapangan."

Dalam kesempatan coffee morning tersebut, Letkol Inf Danang Biantoro mensosialisasikan Perintah Panglima TNI, dimana setiap satuan diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan olah raga bersama Forkopimda. Olah raga bersama diselenggarakan setiap minggu ke-2 dan minggu ke-4 secara bergantian, dengan tujuan menciptakan soliditas dan sinergitas. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar