Dandim 0617/Majalengka Nobar Pandawa Boyong Bareng Forkopimda

Tidak ada komentar

MAJALENGKA , Wirawiri Entertainment
Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro bersama Forkopimda Kabupaten Majalengka menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) pagelaran wayang orang bertempat di Aula Sindang Kamulyan Kodim 0617/Majalengka Jl. KH. Abdul Halim Kelurahan Tonjong Majalengka. Minggu (15/01/2023). 

Letkol Inf Danang Biantoro dalam kesempatan Nobar mengatakan bahwa pagelaran wayang orang "Pandawa Boyong" digelar secara langsung dari Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki. 

"Pagelaran wayang orang digelar dalam rangka Hari Dharma Samudera Tahun 2023" ungkapnya

"Pandawa Boyong bercerita tentang perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima." Tambahnya

Lebih lanjut Letkol Inf Danang Biantoro menjelaskan pada pagelaran wayang orang "Pandawa Boyong", Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Kapolri ikut serta dengan memerankan tokoh yang ada di dalam cerita wayang orang tersebut. 


"Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Bima Sena, KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman sebagai Bathara Guru, KASAL Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Batara Baruna, KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo sebagai Eyang Abiyasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit sebagai Prabu Puntadewa" Jelasnya

Letkol Inf Danang Biantoro mengatakan keterlibatan Kapolri dalam pagelaran wayang orang "Pandawa Boyong" yang digagas oleh Panglima TNI, menunjukan Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI. 

"Pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya TNI dalam pelestarian budaya nusantara."ungkapnya (Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar