Demplot Ketahanan Pangan Koramil 1705/Cikijing Gunakan Bios 44 DC

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Anggota Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka laksanakan kegiatan karya bakti penyiapan lahan pertanian yang akan dijadikan demplot ketahanan pangan. 

Penyiapan dikerjakan di lokasi lahan pertanian yang sudah lama tidak digarap, milik Bapak H Ayun yang terletak di Blok Malongpong Desa Sukasari Kecamatan Cikijing Majalengka, Jum'at (13/01/2023) 

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf Dadang Purnomo pada saat penyiapan lahan mengatakan demplot ketahanan pangan Koramil 1705/Cikijing akan ditanami bawang merah. 


"Bawang merah sebagai satu komoditas hasil pertanian yang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama untuk bahan bumbu masakan." Katanya

Kapten Inf Dadang mengatakan sebelum dilaksanakan penanaman, lahan pertanian tersebut diberi Bios 44 DC.

"Bios 44 DC adalah Bio Struktur Mikroorganisme yang merupakan Agen Hayati yang bekerja untuk mengembalikan kondisi lingkungan (Ekosistem) yang rusak dapat kembali memberikan dukungan kehidupan bagi makhluk hidup didalamnya sehingga hubungan timbal balik antara mahluk hidup dengan lingkungannya tetap terjaga dan lestari" katanya

"Bios 44 DC diproses secara Bioteknologi dari bahan-bahan alami yang berkualitas dari alam (Bahan Organik) dan ramah lingkungan. Bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan Bios 44 DC merupakan bahan-bahan pilihan serta sesuai dengan peran dan fungsi dalam pemenuhan unsur unsur yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktifitas komoditi pertanian, perkebunan, perikanan dan pertambangan" tambahnya. 

Kapten Inf Dadang lebih lanjut mengatakan dengan penggunaan Bios 44 DC di demplot ketahanan pangan bisa memberikan hasil yang maksimal, sehingga bisa memberikan kontribusi ketersedian bawang merah dipasaran. 

"Selain itu keberhasilan penanaman bawang merah di demplot ketahanan pangan, akan menarik petani lain untuk mengikuti cara penamaan bawang merah yang dilakukan Koramil." Harapnya. (Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar