Hadapi Inflasi Tahun 2023, Lutfi Minta Pemprov Keluarkan Himbauan

Tidak ada komentar

BANJARMASIN, Wirawiri Entertainment-
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, M. Lutfi Saifuddin meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) segera keluarkan himbauan. 

Himbauan ini, berkaitan dengan adanya ancaman inflasi tinggi di tahun 2023.

"Pemprov harusnya buat himbauan kepada seluruh masyarakat Kalsel untuk tidak melakukan perjalanan wisata keluar Kalsel, cukup di dalam daerah aja lah..." ucap Lutfi, Senin (02/01/2023) siang.

Himbauan untuk tidak pelesir atau tamasya keluar Kalsel ini dimaksud agar perputaran uang tetap berada di Kalimantan selatan.


"Apalagi saat ini, destinasi wisata di Kalsel sudah semakin bertumbuh kembang dan patut dikunjungi seperti Susur Sungai Barito, Pantai Batakan, Air Terjun Bajuin, Geopark Meratus, dan Bukti Kiram" tambah Lutfi.

Lebih lanjut untuk lebih menekan angka inflasi, Lutfi juga menyarankan adanya kewajiban pemotongan zakat penghasilan bagi seluruh ASN di ruang lingkup Pemerintahan Provinsi maupun di tiga belas Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Selatan. 

"jumlahnya pasti sangat besar dan sangat berarti utk menekan angka inflasi bila disalurkan dan dimanfaatkan secara tepat." tutupnya.(Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar