Koramil 1702/Maja Bersihkan Lahan Tidur

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Danramil 1702/Maja Kodim 0617/Majalengka Kapten Inf Sarna bersama anggota dan anggota PUTR Kecamatan Maja laksanakan karya bakti pembersihan lahan tidur. 

Lahan yang sudah lama tidak digarap oleh pemiliknya bertempat di Blok Cikedung Desa Maja Utara Kecamatan Maja Majalengka. Kamis (12/01/2023)


Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1702/Maja Kapten Inf Sarna pada saat kegiatan tersebut menjelaskan bahwa Kodim 0617/Majalengka bertekad untuk menyukseskan program ketahanan pangan nasional demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Sebagai implementasi program tersebut kami terus berusaha mencari dan membuka lahan yang tidak digarap pemiliknya, untuk digunakan sebagai sarana meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya. 


"Kebetulan ada Bapak Teungkeu warga Desa Maja Selatan yang memiliki lahan tidur seluas 8.700 meter persegi di wilayah Desa Maja Utara, memberikan ijin memanfaatkan lahan tersebut, untuk digunakan sebagai lahan ketahanan pangan Koramil 1702/Maja"katanya

Kapten Inf Sarna lebih lanjut menjelaskan lahan yang kita bersihkan ini merupakan lahan tadah hujan, rencana kedepan lahan  tersebut akan ditanami pohon pepaya California, tumpang sari dengan pohon labu. 


"Kami akan bekerjasama dengan petani di sekitar, untuk menanami lahan tersebut dengan pohon pepaya California tumpang sari dengan pohon labu"jelasnya

"Dengan ikut sertanya petani sekitar, diharapkan akan membantu meningkatkan perekonomiannya dan terciptanya ketahanan pangan" Harapnya. (Keke) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar