Olahraga Bersama HUT PIPAS Ke-19, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Ikut Serta Pecahkan Rekor Muri SKJ Perempuan Terbanyak

Tidak ada komentar

Banjarbaru, Wirawiri Entertaiment-
Petugas Perempuan Lapas Kelas IIB Banjarbaru yang tergabung dalam Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kalsel mengikuti Olahraga Bersama secara virtual di Aula Lapas Kelas IIA Banjarmasin. Kamis (05/01/2023).

Kegiatan yang digelar serentak diseluruh Wilayah Indonesia tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT PIPAS Ke-19 yang bertema "PIPAS Sehat, Perempuan Berdaya Untuk Pemasyarakatan Maju".

Di Lapas Banjarmasin, kegiatan dihadiri langsung oleh Penasehat Pipas Kalsel, Ida Faisol selaku Istri Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali yang baru saja bertugas di Kalsel.

Turut hadir para Istri dari Kepala UPT se-Banjar Raya, dan anggota Pipas yang terdiri dari Istri Petugas hingga Petugas Pemasyarakatan Perempuan.


Dalam kegiatan tersebut, Pipas Kalsel ikut serta dalam memecahkan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) sebagai pemprakarsa dan penyelenggara Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara serentak oleh perempuan terbanyak dari suatu Lembaga dengan jumlah peserta 7.842 dari 458 titik.

Pemecahan rekor Muri dilaksanakan serentak di seluruh Wilayah Indonesia melalui sambungan virtual zoom, berpusat di Aula Badan Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. 

Penyerahan rekor Muri diserahkan langsung oleh perwakilan Muri, Sri Widayati kepada Penasehat Utama Pipas Pusat, Anna Reynhard selaku Istri Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard S.P Silitonga.

Anna Reynhard berharap, capaian ini dapat menjadi penambah semangat bagi seluruh jajaran Pipas untuk melaksanakan kegiatan dalam mendukung Pemasyarakatan. 


Memeriahkan kegiatan SKJ serentak, seluruh peserta mengenakan berbagai busana atau aksesoris khas daerah setempat. Hal ini tentunya menyemarakkan penyelenggaraan HUT PIPAS serta memberi warna tersendiri.(Bagus) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar