Sinergitas Dengan Awak Media, Lapas Kelas IIB Banjarbaru Gelar Coffe Morning

Tidak ada komentar

Banjarbaru, - Hubungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru dengan media bukan hanya profesi, namun juga dari hati. Ungkapan itu sempat tercetus dalam forum Coffe Morning Bersama Awak Media pada Rabu (18/01/2023).

Sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih, terkait peliputan dan pemberitaan kegiatan di Lapas Kelas IIB Banjarbaru selama ini, Amico Balalembang Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Banjarbaru, memberikan penghargaan kepada belasan wartawan.

"Selain itu, kehadiran wartawan dalam menyebarkan informasi positif di lingkungan lapas Banjarbaru kepada masyarakat memberikan dampak yang signifikan. Alhasil, Lapas Banjarbaru menjadi lapas dengan pemberitaan terbanyak diantara Lapas lainnya di Kalsel, "ungkap Amico Kalapas Kelas IIB Banjarbaru.

Dengan Mengutip tagline Kakanwil Kemenkumham Kalsel, berita adalah kinerja dan kinerja adalah berita.

Amico juga mengatakan, tanpa peran awak media masyarakat luas belum tentu mengetahui program dan pembinaan yang dilakukan Lapas Kelas IIB Banjarbaru kepada warga binaan, jelasnya.

"Untuk itu kami mengapresiasi kawan-kawan wartawan yang memiliki andil yang luar biasa dalam mengubah wajah pemasyarakatan sebagai mitra kerja dan sekaligus rekan kerja juga dalam bertukar pikiran, wawasan, dan pengetahuan," kata Amico.

Kemudian, pihaknya menyampaikan Stigma WBP ini agak sulit dihilangkan. maka, Kita terus mencoba dengan berbagai program yang ada dengan melaksanakan asimilasi dan kedepannya stigma negatif semakin hilang. Karena pada dasarnya mandat pemasyarakatan adalah pembinaan, sebagai modal untuk warga binaan nanti turun ke masyarakat.

"Amico berharap, sinergitas antara Lapas Kelas IIB Banjarbaru dan awak media dalam hal pemberitaan bisa ditingkatkan lagi. "Sudah banyak media yang dilakukan, membantu kami dalam pemasaran dengan pelatihan, Serta menjadi tambahan tangan kami dalam menyebarkan informasi yang positif di lapangan," Tutupnya.(Keke) 

Tidak ada komentar

Posting Komentar