Budidaya Talas Pratama Koramil 1704 Talaga Gunakan Bios 44 DC

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Talas merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang termasuk jenis herba menahun.

Tingginya permintaan talas di masyarakat sebagai makanan dan bahan baku industri rumahan. Mendorong Koramil 1704 Talaga untuk menciptakan ketahanan pangan terutama talas di wilayah binaannya. 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1704 Talaga Kapten Inf Karomaeni pada saat penanaman bibi talas pratama di Desa Jatipamor Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka. Kamis (16/02/2023) 


Menurut Kapten Inf Karomaeni permintaan yang tinggi sementara kondisi di lapangan talas masih sulit untuk dicari. 

"Untuk itu Koramil 1704 Talaga bersama Desa Jatipamor melaksanakan kegiatan penanaman talas di lahan tidak produktif yang berada di wilayah Desa Jatipamor."

"Anggota Koramil, Persit KCK, Aparat Desa dan TP PKK Desa Jatipamor bersama sama melaksanakan penanaman bibit talas di lokasi tersebut."

Sebelum dilakukan penanaman, terlebih dahulu lahan tersebut diberi Bios 44 DC, agar kondisi lahan tersebut semakin subur.


"Rencana kedepan, hasil panen talas ini akan diolah Persit KCK Ranting 5 Koramil 1704 Talaga, menjadi makanan ringan berupa keripik, stik dan bolu talas."

"Diharapkan dengan pengolahan ini, dapat menambah penghasilan, sehingga  kesejahteraan anggotanya." Harap Kapten Inf Karomaeni. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar