Hipnoterapi Solusi Alternatif Selesaikan Masalah Prajurit Kodim 0617 Majalengka

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Setiap manusia hidup pasti memiliki permasalahan yang kadang akan datang bertubi tubi, tetapi tidak semua manusia bisa dan sanggup menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro di ruang kerjanya di Makodim 0617 Majalengka, Jl. KH Abdul Halim No.403 Kelurahan Tonjong Majalengka.


Lebih lanjut Letkol Inf Danang Biantoro mengatakan seorang Komandan merupakan manusia biasa juga, Mereka tidak semuanya tahu setiap permasalahan yang dihadapi oleh anggotanya. Tetapi Seorang Komandan mempunyai kewajiban untuk membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi oleh anggotanya.

Oleh karena itu salah satu upaya yang dilakukan oleh Dandim 0617 Majalengka bekerjasama dengan Letkol Ckm (K) Susana A, MHKes., MMRS dari RST Tk II Dustira Cimahi, melaksanakan kegiatan hipnoterapi kepada anggota di Kodim 0617 Majalengka.(15/2/2023)

"Hipnoterapi merupakan metode tambahan yang memanfaatkan hipnosis untuk membantu mengobati gejala atau kondisi kesehatan tertentu. Metode ini bekerja dengan cara menginduksi keadaan hipnosis, yaitu keadaan relaksasi yang mendalam dengan konsentrasi terfokus. Tujuannya untuk membantu seseorang mengontrol keadaan kesadaran dengan lebih baik, agar dapat menghilangkan kebiasaan yang tidak diinginkan atau tidak sehat dan menggantikannya dengan sesuatu yang lebih baik sehingga permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kehidupan anggota dan keluarganya dapat berjalan dengan baik, harmonis dan sehat yang dampaknya bagi satuan adalah anggota dapat fokus dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang anggota TNI.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar