Koramil 1707 Lemahsugih membuka lahan untuk ketahanan pangan

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Ketahanan pangan merupakan kondisi terpenuhinya pangan bagi negara sampai dengan perseorangan, yang tercermin dari tersedianya pangan yang cukup, baik jumlah maupun mutunya, aman, beragam, bergizi, merata, dan terjangkau serta tidak bertentangan dengan agama, keyakinan, dan budaya masyarakat, untuk dapat hidup sehat, aktif, dan produktif secara berkelanjutan.


Guna terciptanya kondisi ketahanan pangan di wilayahnya, Koramil 1707 Lemahsugih Kodim 0617 Majalengka bersihkan lahan milik warga untuk dijadikan demplot ketahanan pangan. 

Demplot ketahanan pangan Koramil 1707 Lemahsugih terletak di Blok Cakra 1 Desa Lemahputih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka, Senin (13/02/2023) 

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui PJS. Danramil 1707 Lemahsugih Letda Cku Munzir mengatakan kegiatan pembersihan lahan dilakukan sebagai langkah awal guna menciptakan ketahanan pangan. 

"Penyiapan lahan dilakukan di tanah milik masyarakat yang telah merelakan tanahnya seluas 1.600 meter2, digunakan sebagai demplot ketahanan pangan Koramil"

"Setelah tahap penyiapan lahan, dilakukan penyemprotan Bios 44 DC dengan tujuan untuk meningkatkan kesuburan tanah"

Bios 44 DC diproses secara Bioteknologi dari bahan-bahan alami yang berkualitas dari alam(Bahan Organik) dan ramah lingkungan. Bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan Bios 44 DC merupakan bahan-bahan pilihan serta sesuai dengan peran dan fungsi dalam pemenuhan unsur unsur yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktifitas 

Letda Cku Munzir lebih lanjut mengatakan lahan ketahanan pangan Koramil 1707 Lemahsugih rencananya akan ditanami cabe, mengingat cabe termasuk kedalam kebutuhan pokok bagi masyarakat. 


"Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat agar menghidupkan lagi sektor pertanian yang ada di daerahnya, Sektor pertanian merupakan salah satu penyangga dan penopang perekonomian negara ditengah kondisi ekonomi global yang tidak menentu saat ini" (Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar