Manfaatkan Lahan Tidur, Koramil 1702 Maja Tanami Jagung

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Anggota Koramil 1702 Maja Kodim 0617 Majalengka bersama Anggota Persit KCK Ranting 03 Koramil 1702 Maja dan masyarakat sekitar tanami lahan tidur dengan bibit jagung. 

Penanaman bibit jagung dilaksanakan dilahan milik warga yang tidak terurus di Blok Cikedung Desa Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka. Selasa (07/02/2023) 


Sebelum dilakukan penanaman bibit jagung AR 27, terlebih dahulu lahan tersebut diberikan Bios 44 DC, ungkap Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1702 Maja Kapten Inf Sarna. 

"Pemberin Bios 44 DC pada lahan tersebut bertujuan untuk menambah kesuburan tanah." 

"Bios 44 DC merupakan Bio Struktur Mikroorganisme yang merupakan Agen Hayati yang bekerja untuk mengembalikan kondisi lingkungan (Ekosistem) yang rusak dapat kembali memberikan dukungan kehidupan bagi makhluk hidup didalamnya sehingga hubungan timbal balik antara mahluk hidup dengan lingkungannya tetap terjaga dan lestari"


"Bios 44 DC diproses secara Bioteknologi dari bahan-bahan alami yang berkualitas dari alam (Bahan Organik) dan ramah lingkungan. Bahan bahan yang digunakan dalam pembuatan Bios 44 DC merupakan bahan-bahan pilihan serta sesuai dengan peran dan fungsi dalam pemenuhan unsur unsur yang dibutuhkan untuk meningkatkan produktifitas komoditi pertanian, perkebunan dan perikanan." 

Kapten Inf Sarna berharap penanaman jagung yang dilakukan Koramil 1702 Maja, akan menghasilkan hasil yang maksimal. 

"Sehingga bisa mewujudkan ketahanan pangan Nasional di wilayah binaannya, selain itu keberhasilan penanaman jagung diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar untuk mengikuti langkah yang telah dilakukan Korami 1702 Maja dengan menanam jagung menggunakan Bios 44 DC".(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar