Prajurit Denma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih dan Jam Komandan

Tidak ada komentar
JEMBER, Wirawiri Entertainment-
Prajurit Denma Brigif Raider 9/2 Kostrad melaksanakan upacara bendera dengan Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si (Kasbrig) selaku inspektur upacara (Irup) bertempat di lapangan upacara Markas Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Senin (06/02/2023).


Dengan kekuatan 1 SSK melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera yang secara rutin di laksanakan pada setiap hari Senin memiliki makna penting, salah satunya adalah sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit Brigif Raider 9/Dharaka Yudha pada perjuangan para pahlawan pendahulu dan juga meningkatkan kedisiplinan prajurit.


Adapun rangkaian upacara yang dilaksanakan diantaranya, pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pengucapan Sapta Marga oleh Petugas Upacara dan dilanjutkan dengan Do'a sebagai penutup.


Usai melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih, Kegiatan dilanjutkan Jam Komandan (Jamdan), dalam kesempatan tersebut Kasbrigif Raider 9 Kostrad. Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si menyampaikan beberapa hal kepada seluruh Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad yaitu "Sebentar lagi satuan Brigif Raider 9 Kostrad mendapat kehormatan kunjungan dari Panglima Kostrad. Mari kita senantiasa menjaga dan memelihara satuan ini, berikan yang kesan yang terbaik, karena nama baik satuan bisa dilihat dari keindahan dan kebersihan dilingkungan Pangkalan satuan, memasuki bulan kedua tahun ini belum ada permasalahan saya berharap agar di pertahankan.



Beliau menekankan kepada Prajurit "Kalau tidak bisa berprestasi minimal tidak membuat pelanggaran itu sudah 100" apabila memiliki kemampuan dan berprestasi akan ada reward dari pimpinan, hindari Pelanggaran sekecil apapun jaga nama baik satuan, saya berharap Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad, tidak ada yang melakukan pelanggaran yang dapat Merusak nama baik Satuan kita," tegas Kasbrigif.(Bagus)


Tidak ada komentar

Posting Komentar