Rumah Warga Terkena Longsor, Koramil 1706 Bantarujeg Langsung Bereaksi

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Kabupaten Majalengka, mengakibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor. 

Salah satunya, kejadian tanah longsor yang menimpa salah satu rumah milik warga Dusun Gunung Anten Desa Cimuncang Kecamatan Malausma Kabupaten Majalengka. 

Kejadian tersebut langsung direspon oleh Koramil 1706 Bantarujeg Kodim 0617 Majalengka dengan menggelar karya bakti pembersihan rumah warga yang tertimpa tanah longsor. Rabu (22/02/2023) 


Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1706 Bantarujeg Kapten Inf Nana Rusmana pada saat di lokasi kejadian mengatakan kejadian tanah longsor terjadi pada hari selasa tanggal 21 Februari 2023, sekitar pukul 17.30 sore dan mengakibatkan rumah milik ibu Sati mengalamai kerusakan. 

"Tanah longsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian sekitar 5 meter, membuat tembok rumah milik ibu Sati mengalami kerusakan."

"Kerugian materiil diperkirakan sekitar lima juta rupiah, sementara untuk korban jiwa tidak ada."

Kapten Inf Nana Rusmana lebih lanjut menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terjadinya longsor susulan. 

"Hujan dengan intensitas tinggi kemungkinan masih akan terjadi di wilayahnya, untuk itu dihimbau kepada seluruh warga masyarakat agar siap siaga menghadapi bencana alam yang mungkin terjadi di wilayahnya"

Kegiatan karya bakti pembersihan material longsor diikuti juga oleh Camat Malausma, Danramil 1706 Bantarujeg, Kapolsek Malausma, Kepala Desa Cimuncang, Aparat Desa Cimuncang dan warga Desa Cimuncang. (Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar