Serka Asmi Piawai Memandu Helikopter Sejak Berdinas Di Taipur Kostrad

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Memandu helikopter untuk mendarat bukanlah tugas mudah. Namun, bagi Serka M.Khairul Asmi,S.P tugas tersebut kerap ia emban apabila kedatangan pejabat tinggi saat berkunjung ke wilayah hukum Bondowoso.
Pengalamannya menjadi pemandu heli didapat dari Kesatuan lama yakni Taipur Kostrad tempatnya berdinas dahulu. Selasa(14/02/2023).


Sosok Bang Asmi sapaan akrapnya  merupakan anggota Staf Intel Kodim 0822/ Bondowoso,  ini rupaya satu-satunya yang mendapat kepercayaan untuk memandu helikopter.


Seperti halnya, usai memandu heli yang ditumpangi oleh para pejabat yang sedang memantau korban banjir bandang di wilayah kecamatan Ijen kemarin. Bahwa kegiatan memandu helikopter sering ia lakukan apabila mendapat instruksi atau tugas dari pimpinan.


Alhamdulillah sampai detik ini saya masih dipercaya untuk memandu heli,” ujarnya saat ditemui usai menurunkan Heli yang di tumpangi pejabat.


Pahit manis ia rasakan saat memandu heli, selain harus menyesuaikan lapangan dan landasan, karena harus steril dari pohon tinggi dari tower, ia juga harus mempersiapkan titik kordinat berapa derajat dan lintang untuk landasan heli, Panel H bet untuk naik turun dan naik heli.


“Iya lumayan segalanya harus dipersiapkan dari kondisi lapangan landasan heli, karena harus jauh dari pohon tinggi dan tower. Selain itu juga harus persiapkan titik kordinat berapa derajat dan lintang untuk landatas heli tak lupa panel H dan Bet untuk di gunakan saya memberi kode turun naik ke pilot,saya menjadi pemandu udara ini sejak dikesatuan lama",ujar lelaki asal Lombok ini.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar