Jalan Penghubung Terhambat, Babinsa Lakukan Ini

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Jalan penghubung antara Desa Sinargalih menuju Desa Padarek Kecamatan Lemahsugih, untuk sementara waktu tidak bisa dilalui oleh masyarakat yang menggunakan kendaraan roda 4.

Kondisi tersebut diakibatkan sebagian bahu jalan tepatnya di blok Batujurung Desa Sinargalih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka mengalami kerusakan akibat tanah longsor. 


Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1707 Lemahsugih Lettu Arh Rohmat ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Jumat (24/03/2023) 

"Curah hujan dengan intensitas tinggi dari hari Kamis sampai dengan Jumat dini hari diduga menjadi pemicu terjadinya tanah longsor."

"Tanah longsor diduga terjadi kemaren sore. Kondisi tanah yang labil dan tidak adanya penguat pada tebing jalan, ditambah beban dari kendaraan yang melalui jalan tersebut, membuat sebagian bahu jalan longsor"


Lettu Arh Rohmat lebih lanjut menjelaskan kejadian ini membuat aktifitas masyarakat terganggu. 

"Warga yang biasanya menggunakan kendaraan roda 4 sekarang tidak bisa melalui jalan tersebut, mereka harus memutar arah menggunakan jalan lain"

Terganggunya aktifitas warga, membuat Sertu Bambang, Babinsa setempat langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Sebagai bentuk pelaksanaan tugas dan kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan, Babinsa hadir ditengah-tengah mereka"


Guna menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, Sertu Bambang bersama anggota Polsek Lemahsugih dan masyarakat, langsung memasang pembatas jalan agar masyarakat berhati-hati ketika melalui jalan tersebut. 

Selain itu Sertu Bambang melakukan kordinasi dengan aparat desa dan instansi terkait guna penanganan lebih lanjut. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar