Jelang Ramadhan, Biddokes Polda Jatim Gelar Tatto Removal Hijrah Untuk Ratusan Warga di Wilayah Tapal kuda JawaTimur

Tidak ada komentar
Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Seiring jelang Ramadhan, Biddokes Polda Jatim melalui Tim Medis RS Bhayangkara Bondowoso-JawaTimur menggelar Tatto Removal Hijrah, Program Penghapusan Tato yang digelar Gratis untuk Masyarakat di Mapolres Bondowoso Sabtu Pagi (18/03/2023).

Sedikitnya 250 orang warga disekitar area Tapal Kuda Jawa Timur, mulai dari Wilayah Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, hingga Jember mengikuti Program Penghapusan Tato. Tidak hanya kalangan Pria, dalam Program yang digelar khusus menjelang Ramadhan ini juga diikuti oleh kalangan wanita.


Melalui Program Tatto Removal Hijrah ini, diharapkan warga khususnya umat muslim bisa lebih tenang dan lebih bersemangat dan khusyuk dalam melakukan Ibadah, khususnya di Bulan Ramadhan ini.

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung Kabiddokes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS.MH.Kes didampingi Karumkit Bhayangkara Bondowoso, AKBP Dr.Heri Budiono Sp.U, bersama Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko S.I.K ini, ratusan warga secara bergantian melakukan penghapusan tato yang dilakukan dengan sistem sinar laser di salah satu ruangan di Mapolres Bondowoso yang telah diubah sedemikian rupa menyerupai ruang medis seperti yang ada dalam rumah sakit.


Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS.MH.Kes menegaskan, kegiatan Tatto Removal ini tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu satu hari, sehingga akan dilakukan secara berkala, dan akan dilakukan di 10 RS Bhayangkara Polda Jatim yang ada diseluruh wilayah Jawa Timur.


“ Untuk Giat Tatto Removal yang dilakukan jajaran Biddokes Polda Jatim ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan, namun juga akan dilakukan setelah Ramadhan yang semuanya dilakukan Gratis sebagai bentuk perhatian Polri untuk Masyarakat dibidang kesehatan,” tegas Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS.MH.Kes.


Menurut Pria yang pernah menjabat sebagai Kabiddokes Polda NTB ini, untuk mendukung Tatto Removal ini, Biddokkes Polda Jatim melakukan kerjasama dengan Tim Mahtan (Tim Penghapus Tato dari Makassar) yang dihadirkan dilokasi kegiatan untuk berkolaborasi dengan Tim Medis dari RS Bhayangkara Polda Jatim.

Sementara sejumlah warga peserta Tatto Removal mengaku senang dan puas bisa melakukan penghapusan tato jelang Ramadhan, sebagai upaya untuk mengindari penilaian buruk dari Masyarakat.


“ Saya senang bisa menghapus Tato di tangan, untuk menghindari penilaian buruk dari Masyarakat, “ ujar Yuni, salah satu peserta Tatto Removal Putri asal Lumajang-Jawa Timur.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar