Polres Bondowoso Melaksanakan Pengukuhan Perwira dan Bintara Selalu Mentor Bintara Remaja

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Tepatnya Pada hari Rabu 15 Maret 2023 pukul 08.00 Wib s/d Selesai dan bertempat di Lapangan Apel Polres Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Apel Pengukuhan Perwira dan Bintara selaku mentor bagi Bintara Remaja Polres Polres Bondowoso. 


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K, M.Si., Wakapolres Bondowoso, PJU Polres Bondowoso, Perwira dan Bintara selaku mentor Bintara Remaja Polres Bondowoso, Anggota Polres Bondowoso peserta upacara. 

Dalam kegiatan tersebut di Pimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso 
AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si dalam kegiatan Pengukuhan Perwira dan Bintara selaku mentor bagi Bintara Remaja Polres Bondowoso. 


Adapun Perwira dan Bintara selaku mentor bagi Bintara Remaja Polres Bondowoso sebanyak 30 personil dengan rincian 16 orang Perwira dan 14 orang Bintara.

Dalam sambutannya Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si. menuturkan, "Mengawali amanat ini mari kita utuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT karena berkat rahmat taufik dan hidayahnya dipagi hari ini kita masih tetap di berikan nikmat sehat sehingga kita semua bisa mengikuti apel Pengukuhan Perwira dan Bintara selaku mentor bagi Bintara Remaja Polres Bondowoso, "tutur Kapolres Bondowoso. 

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso juga mengarahkan kepada seluruh anggota bahwa, "Pembinaan dan pengawasan terhadap Bintara Remaja merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karena itu kita bentuk pola asuh berupa pendampingan oleh mentornya masing-masing sehingga mampu membentuk sikap profesional dan memiliki disiplin serta etika yang baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, "jelas AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si.


" Selanjutnya, untuk para mentor yang telah ditunjuk, lakukanlah pengawasan dan pendekatan terhadap bintara remaja agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri utamanya institusi Polri dan semakin memahami peran serta Polri di lingkungan masyarakat, "ungkapnya. 

Kapolres Bondowoso juga menambahkan, "Kepada Bintara Remaja saya sampaikan untuk Tingkatkan ketaqwaan sebagai wujud rasa syukur dan meningkatkan keimanan sebagai umat beragama. Laksanakan tugas dengan baik serta hindari perbuatan-perbuatan yang tercela serta tidak terpuji yang dapar merugikan institusi Polri. Memaksimalkan peran serta daripada senior dan mentor yang ada, agar mampu segera menyesuaikan dengan lingkungan dan tugas Polri yang baik, "imbuhnya.


" Selanjutnya, Pegang prinsip kesederhanaan dalam bertugas dan jauhi rasa gengsi dalam masalah ekonomi yang berdampak pada kinerja dalam bertugas. Patuhi aturan yang ada dan kebijakan yang berlaku, serta hindari segala macam pelanggaran sekecil apapun. Bijaklah dalam bersosial media, baik diri kita sendiri maupun keluarga untuk mebgantisipasi adanya dampak yang merugikan institusi Polri, "pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar