Berkat Dandim 0617 Majalengka, Ny. Ilah Penderita Tumor Bisa Berobat ke Rumah Sakit Tentara

Tidak ada komentar
MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Serka Safari Babinsa Koramil 1709 Rajagaluh Kodim 0617 Majalengka bersama Tim Kesehatan dari Klinik Poskes 03.10.17 Majalengka dampingi Ny. Ilah Towilah penderita sakit tumor berobat ke RST. Ciremai Cirebon. Rabu (12/04/2024) 


Dalam pemberitaan sebelum Ny. Ilah Towilah (42 thn) penderita sakit tumor warga Blok Minggu RT. 014 RW. 07 Desa Balagedog Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka yang pernah dikunjungi oleh Danramil 1709 Rajagaluh Kapten Inf Iyus Ibnu Khajar. 

Ny. Ilah menderita sakit tumor yang mengakibatkan kebutaan dan hilangnya indera penciuman. 


Kapten Inf Iyus pada saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Babinsa bersama Tim Kesehatan Klinik Poskes 03.10.17 Majalengka berangkat ke Cirebon untuk mengantar Ny. Ilah berobat ke RST Ciremai. 

Hal ini kita lakukan setelah menerima arahan dari Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro agar mengajak Ny. Ilah untuk melaksanakan pengobatan di RST. Ciremai.

Hal tersebut dilakukan oleh Letkol Inf Danang Biantoro sebagai implementasi perintah Bapak Kasad, dimana jajaran TNI AD harus peduli terhadap kondisi kesehatan masyarakat. 


"Siapapun warga yang mengalami sakit, agar dibantu untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya di setiap rumah sakit yang dimiliki TNI AD"

Awalnya Ny. Ilah sempat menolak tawaran tersebut, karena merasa sudah tidak mampu dengan kondisi fisiknya, suka merasakan rasa sakit yang luar biasa pasca operasi.

"Alhamdulillah, setelah dibujuk Ny. Ilah beserta keluarganya, berkenan untuk berobat ke RST Ciremai." 

Selanjutnya Kapten Inf Iyus mengatakan serangkaian pemeriksaan telah dilakukan terhadap Ny. Ilah oleh Tim Kesehatan dari RST Ciremai, meliputi pemeriksaan umum, Tes Darah dan CT Scan. 

"Untuk hasil pemeriksaan akan disampaikan oleh pihak klinik ke Keluarga Ny. Ilah." (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar