Biddokes Polda Jatim Pecahkan Rekor Muri, Gelar Penghapusan Tatto Dengan Jumlah Terbanyak 1390 Peserta di 10 RS Bhayangkara di Jawa Timur

Tidak ada komentar

Surabaya,Wirawiri Entertainment-
Setelah Melakukan Program Bakti Sosial Bhayangkara Prioritas melalui Penghapusan Tatto ( Tatto Removal Hijrah) selama 6 hari, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Jatim akhirnya berhasil memecahkan rekor Muri, Penghapusan Tatto dengan Jumlah Terbanyak mencapai 1300 Peserta.


Penghargaan Rekor Muri ini langsung diberikan pihak Perwakilan Museum Rekor Dunia Indonesia Jumat pagi (14/04) di Gedung Mahameru Polda Jawa Timur, Jalan A.Yani-Surabaya.

Penghargaan Rekor Muri ini diterima langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Toni Harmanto,M.H sebagai pimpinan tertinggi di jajaran Polda Jatim.

Meski awalnya target dari perolehan rekor Muri ini adalah 1000 peserta, namun realitanya jumlah peserta mencapai 1.392 orang peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur.


Proses penghapusan Tatto lebih dari 1000 peserta ini sendiri dilakukan di 10 Rumah Sakit Bhayangkara di Jawa Timur, yang berlangsung mulai 6 April hingga 12 April 2023.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Toni Harmanto,M.H menegaskan, Perolehan Rekor Muri untuk Program Penghapusan Tatto di Bulan Ramadan ini merupakan surprise tersendiri bagi Polda Jatim, karena baru kali ini melakukan kegiatan Baksos Penghapusan Tatto dalam jumlah besar yang dilaksanakan 10 RS Bhayangkara dibawah kendali Biddokes Polda Jatim.

“ Melalui Kegiatan Sosial Penghapusan Tatto di Bulan Ramadan ini diharapkan bisa menyempurnakan masyarakat yang ingin hijrah hidup lebih baik dengan menghapus tatto,” ujar Kapolda Jatim.


Sementara Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol Dr Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H sebagai inisiator dan pimpinan pelaksana Program Tato Removal Hijrah Polda Jatim mengatakan, apa yang dilakukan jajaran Biddokes Polda Jatim ini merupakan salah satu upaya kepedulian Polri dalam menanggapi banyaknya Masyarakat yang ingin Hijrah melakukan kehidupan lebih baik tanpa tatto ditubuhnya.

Menurut Pamen Polisi yang masuk Usulan Nominasi Hoegeng Awards 2023 ini, Momen Bulan Suci Ramadan sangat memberikan arti tersendiri, sehingga Kegiatan Penghapusan Tatto ini mendapat respon positif dari Masyarakat, yang dibuktikan dengan banyaknya jumlah peserta penghapusan Tatto yang mencapai 1390 orang.


“ Alhamdulillah, Masyarakat Antusias mengikuti Program Penghapusan Tatto yang dilakukan serentak di 10 RS Bhayangkara di Jawa Timur ini. Semoga kami dari Jajaran Biddokes Polda Jatim bisa terus menebar Kebaikan dan Manfaat Bagi Masyarakat,” tegas Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS, M.H.(Bagus/Tio)

Tidak ada komentar

Posting Komentar