Serda Ate Kosasih Ikuti Gelaran Rantang Pramuka

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Serda Ate Kosasih Babinsa Koramil 1711 Sumberjaya Kodim 0617 Majalengka tampak hadir dalam Kwarran Berbagi yang diselenggarakan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka (Kwarran) Sumberjaya. 

Kwarran berbagi dalam agenda Rantang Pramuka berupa pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan depan MTs Al Islah Desa Garawangi Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka. Senin (10/04/2023) 


Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1711 Sumberjaya Kapten Caj Murta menyambut baik kegiatan Rantang Pramuka yang diselenggarakan oleh Kwarran Sumberjaya. 

"Rantang Pramuka yang diselenggarakan di bulan Suci Ramadhan, bulan penuh berkah diharapkan akan menumbuhkan jiwa sosial bagi adik-adik Pramuka, untuk selalu berbuat kebaikan dan berbagi dengan sesama"

Kapten Caj Murta selanjutnya mengatakan kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergitas bersama Kwarran Kecamatan Sumberjaya


"TNI AD memiliki wadah untuk melakukan pembinaan terhadap pramuka yaitu Saka Wira Kartika"

Saka Wira Kartika merupakan wadah kegiatan bagi pramuka penegak dan pramuka pandega untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara mengenai pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

"Babinsa sebagai Pamong Saka Wira Kartika sering bersinergi dengan Kwarran dalam kegiatan pembinaan Pramuka"


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sumberjaya Dede Sunarya S.TP, Kapolsek Sumberjaya AKP Asep, Ketua Kwarran Sumberjaya Kak Bona S.Pd beserta anggota dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Sumberjaya beserta anggota. (Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar