Jam Komandan, Dandim 0617 Majalengka Ingatkan Anggota Agar Berbuat Yang Terbaik

Tidak ada komentar

Majalengka, Wirawiri Entertainment-
Komandan Kodim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro meberikan Jam Komandan kepada anggota Prajurit dan PNS Kodim 0617 Majalengka melalui Video Confrence. Selasa (02/05/2023) 

Jam Komandan dilaksanakan dalam rangka penyampaian evaluasi serta pemberian informasi kepada anggota terkait kebijakan Komando Atas, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas pokok. 


Sebelumnya Letkol Inf Danang Biantoro menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, kepada anggota yang merayakannya. 

Letkol Inf Danang Biantoro dalam kesempatan tersebut mengatakan kepada seluruh anggota agar laksanakan tugas sebaik-baiknya, jangan pernah ragu ataupun takut untuk berbuat yang terbaik bagi kepentingan masyarakat. 

Payung hukum untuk kita bergerak sudah jelas, TNI sebagai alat negara di bidang pertahanan memiliki tugas yang harus diemban. Sesuai  dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (1), tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang  Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Letkol Inf Danang Biantoro mengingatkan kepada seluruh anggota agar jangan sampai membuat pelanggaran, bijak dalam penggunaan Media Sosial (Medsos) 


"Medsos sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita semua, dengan medsos kita bisa mengetahui berbagai macam informasi ataupun kejadian."

"Untuk itu kita harus lebih bijak, mengingat informasi yang kita peroleh di medsos tidak selamanya benar. Masih banyak juga informasi yang menyesatkan, yang akan berdampak terhadap keutuhan NKRI"

Selain itu kita juga kita harus bisa membina kehidupan rumah tangga serta harus menyiapkan diri menghadapi pensiun

"Mayoritas anggota yang Dinas di Kodim, masa dinasnya tinggal sebentar, kalau tidak disiapkan dari sekarang pasti akan kaget ketika menghadapi pensiun."

Diakhir penyampaian Letkol Inf Danang menyampaikan kepada seluruh anggota tetap semangat dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar