Kasbrigif Raider 9 Kostrad Pimpin Sidang UKP 1 Oktober 2023

Tidak ada komentar

JEMBER, Wirawiri Entertainment-
Kasbrigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si mewakili Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Kolonel Inf M. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr (Han) memimpin Sidang UKP Perwira, Bintara dan Tamtama sebanyak 449 orang dari satuan jajaran Brigif Raider 9 Kostrad periode 1 Oktober 2023, di Ruang Yudha Mabrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Patrang Jember Jawa Timur. Selasa (16/05/23).


Kegiatan diawali dengan Laporan Kepada  Kasbrigif Raider 9 Kostrad, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si selaku Pimpinan Sidang oleh Pasi Pers Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kapten Inf Jumarto, Pangkat dan karir bagi seorang prajurit TNI merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib kita berikan kepada para prajurit. Karena dengan pangkat dan karir yang dimiliki seorang prajurit diharapkan akan semakin bertambah rasa tanggung jawabnya dalam melakukan setiap tugas. Hal tersebut merupakan kewajiban bagi Komandan, Atasan dan Kasatker di dalam mengusulkan kenaikan pangkat bagi prajuritnya.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui berbagai aspek yang menjadi persyaratan kenaikan pangkat prajurit tersebut layak atau tidak untuk diusulkan kepada Komando Atas.


Dalam arahannya, Kasbrigif Raider 9  Kostrad, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si menerangkan bahwa, kegiatan Sidang Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan rutin setiap Semester ini merupakan wujud reward and punishment kepada anggota yang memiliki loyalitas dalam bekerja, disiplin yang tinggi dan mempunyai nilai-nilai akhlak yang baik serta tidak bermasalah dengan hukum tentunya dengan Syarat kelulusan sesuai Prosedur UKP dari Aspek  Penilaian Kepribadian maupun Jasmani.


Beliau menambahkan agar Dansatjar Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad agar bertanggungjawab kepada anggota untuk tetap membina di satuan sehingga pada saat uji petik sudah memenuhi syarat dan melaksanakan dengan baik.(Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar