Kasbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad menghadiri Kegiatan upacara bendera Merah Putih memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun 2023

Tidak ada komentar

JEMBER, Wirawiri Entertainment-
Kepala Staf Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H., M.Si, menghadiri Kegiatan upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun 2023 dilaksanakan di Alun Alun Jember bersama Forkompinda Kabupaten Jember dan tamu undangan. Bertempat di Alun-alun Jember, Senin (22/05/2023)


Kegiatan upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 tahun 2023 juga di laksanakan dilapangan upacara Mabrigif Raider 9/DY/2 Kostrad di pimpin langsung oleh Kapten Inf Khoiri selaku inspektur upacara (Irup).

Adapun susunan acara di Awali dengan laporkan, Pengibaran Bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945, pembacaan amanat dan pembacaan doa sebagai penutup. 


Pemerintah Republik Indonesia merilis tema Hari Kebangkitan Nasional. Adapun tema Harkitnas 2023 tahun ini yang ditetapkan pemerintah, yaitu: "Semangat untuk Bangkit"

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk
mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi COVID-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.
Mengutip perkataan dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk
kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya
dan mencintai tanah airnya”



Peringatan Hari Kebangkitan Nasional bukanlah tanpa tujuan. Adapun tujuan dari peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2023 tahun ini, yaitu Pertama Menumbuhkan semangat dalam memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai landasan dasar dalam persatuan dan pembangunan dua Menegakkan nilai nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara dan Ketiga Mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya visi dan misi bangsa ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. kegiatan berjalan aman dan lancar.(Keke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar