Penutupan Prodi Diktukba TNI AD Prog TA 2023 Di Secaba Jember

Tidak ada komentar
Jember, Wirawiri Entertainment-
Dari lapangan hitam Secaba Jember, Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga selaku Komandan Resimen Induk Kodam V/Brawijaya (Danrindam)
mewakili Pangdam V/Brawijaya 
Memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun Anggaran 2023 di Secaba Rindam V/Brawijaya, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (22/05/2023).


Ucapan selamat dan apresiasi pun tak lepas disampaika n oleh Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga kepada 207 mantan Siswa Secaba yang secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda.


“Selanjutnya mereka akan melanjutkan pendidikan kecabangan. Pendidikan kecabangan, pada dasarnya bertujuan untuk membekali mereka agar siap bertugas sebagai prajurit yang profesional di seluruh Satuan jajaran TNI-AD,” jelasnya.


Danrindam V/Brawijaya didampingi Dan Secaba  Letkol Inf. A. Wakhid Dedy Setyawan menuturkan, "Bahwa Prajurit Bintara memiliki peranan penting dalam mendukung tugas Satuan melalui penguasaan ilmu dan ketrampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas. 
Oleh sebab itu, menurutnya, prajurit Bintara dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya. Dengan meningkatkan motivasi belajar dan berlatih yang harus dilakukan oleh seorang prajurit Bintara".


Keberhasilan yang telah di raih ini bukan akhir dari tercapainya cita-cita tetapi merupakan tahap awal dalam perjalanan mendarmabaktikan diri kepada Negara dan Bangsa Indonesia sebagai prajurit TNI Angkatan Darat melalui penguasaan ilmu pengetahuan serta keterampilan teknis militer yang telah di dapatkan selama mengikuti pendidikan.(Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar