Studi Banding Bank Indonesia, di Demplot Ketahanan Pangan Bios 44 Koramil 1705 Cikijing

Tidak ada komentar
Majalengka, Wirawiri Entertainment-
Demplot ketahanan pangan Bios 44 Koramil 1705 Cikijing Kodim 0617 Majalengka di Blok Malongpong Desa Sukasari Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka kedatangan Tim studi banding. Kamis (08/06/2023) 

Tim Studi Banding dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Jawa Barat mendatangi demplot dalam rangka peningkatan kapasitas upaya pengendalian Inflasi daerah dan pengembangan kluster ketahanan komoditas pangan strategis.  


Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kodim 0617 Majalengka telah melaksanakan beberapa program unggulan Kodam IIISiliwangi, terutama dalam bidang ketahanan pangan. 

Kodim 0617/Majalengka telah mengaplikasikan Bios 44 pada lahan pertanian, peternakan ayam dan perikanan. 

"Komoditas pertanian bawang, pisang kavendis dan padi dengan menggunakan Bios 44 memperoleh hasil yang maksimal"

"Bios 44 juga digunakan di peternakan Ayam, ini dilakukan untuk menghilangkan zat amoniak pada kotoran Ayam, agar kotoran tersebut bisa dijadikan pupuk kompos." 

"Dalam komoditi perikanan Bios 44 digunakan untuk memelihara PH guna menekan penyakit Insang Ikan."

Letkol Inf Danang Biantoro berharap pola ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa, bisa menjadi motor penggerak yang diikuti oleh Petani disekitarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BI Jabar, Erwin Gunawan menyampaikan bahwa Pangdam III Siliwangi memiliki Program Ketahanan Pangan yang selaras dengan Program BI dalam Pengendalian Inflasi Nasional dan Daerah. 


Tim pengendalian Inflasi bekerja untuk menjaga harga bahan, bibit dan produk pertanian, peternakan dan perikanan untuk menjaga Inflasi. 
    
Erwin Gunawan selanjutnya mengatakan studi banding ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kegiatan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 0617 Majalengka guna mensinergikan dengan program BI. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar