Koramil 1705 Cikijing Kembangkan Sayap, Budidaya Bawang Merah Menggunakan Bios 44 DC

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Koramil 1705 Cikijing Kodim 0617 Majalengka terus mengembangkan sayapnya kejar target ketahanan pangan di wilayah binaannya. 

Keberhasilan budidaya bawang merah dengan pengaplikasian Bios 44 DC yang dilakukan oleh Serma Awandi Babinsa Koramil 1705 Cikijing dijadikan dasar oleh Koramil untuk membuka lahan baru untuk budidaya bawang. 


2.000 meter persegi lahan baru yang kurang produktif di Blok Malongpong Desa Sukasari Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka dijadikan lahan untuk budidaya bawang merah. Senin (17/07/2023) 

Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1705 Cikijing Kapten Inf Dadang Purnomo pada saat penanaman bawang merah mengatakan pembukaan lahan baru dilakukan sebagai upaya pemanfaatan lahan tidak produktif. 


"Lahan tersebut kita manfaatkan agar lebih produktif dengan menanam bawang merah diaplikasikan dengan penggunaan Bios 44 DC"

Bios 44 DC merupakan satu invoasi yang dibuat Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang sudah terbukti mampu meningkatkan hasil panen bawang merah di wilayahnya. 


Kapten Inf Dadang berharap dengan budidaya bawang merah diaplikasikan dengan Bios 44 DC ketahanan pangan  khususnya bawang merah di wilayah binaannya akan semakin meningkat. 

Selain itu kesejahteraan warga sekitar ikut terbantu, dengan memberdayakan buruh tani sekitar untuk membantu mengurus budidaya bawang merah tersebut.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar