Maksimalkan Kolam Warga, Untuk Budidaya Ikan Menggunakan Bios 44 DC

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Ketahanan pangan merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya, aman, merata, dan terjangkau. 

Adanya potensi wilayah berupa kolam ikan milik warga yang belum dioptimalkan menjadi pemicu Koramil 1709 Rajagaluh Kodim 0617 Majalengka untuk mengoptimalkannya guna tercipta ketahanan pangan. 


Salah satunya kolam ikan milik Samsidi warga Blok Wage Desa Babakankareo Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka dijadikan demplot budidaya ikan diaplikasikan dengan Bios 44 DC. 

Menurut Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro melalui Danramil 1709 Rajagaluh Kapten Inf Maman Kardiman pada saat melakukan penaburan benih ikan nila black nil mengatakan pemanfaatan potensi wilayah sangatlah penting untuk dilakukan guna tercapainya kesejahteraan masyarakat. Sabtu (08/07/2023).


Penggunaan Bios 44 DC dalam budidaya ikan sudah terbukti menghasilkan panen ikan yang lebih maksimal serta aman untuk kesehatan. 

Bios 44 DC tanpa menggunakan zat kimia, ini mikroorganisme, sehingg mudah terurai. 

Kapten Inf Maman selanjutnya mengatakan sebelum benih ikan ditabur, kolam tersebut diberi Bios 44 DC, hal ini dilakukan guna menjaga PH air agar tetap stabil. 


"PH air yang stabil membuat penyakit insang yang sering menimpa ikan akan berkurang"

Selain itu Bios 44 DC digunakan untuk merendam pakan ikan, agar pakan tersebut lebih optimal dimakan oleh ikan. 

Kapten Inf Maman mengatakan kedepan apabila budidaya ikan nila ini berhasil, kita akan berdayakan kolam milik warga lainnya, dengan harapan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat serta tercapainya ketahanan pangan di wilayah binaannya.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar