Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Satuan Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad

Tidak ada komentar
Jember, Wirawiri Entertainment-
Pendiv2 - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Ibu Rina Haryanto serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad mengunjungi Satuan Jajaran Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad yang diantaranya Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang berlokasi di Jl. Brigpol Sudarlan, Ds. Curahpoh, Kec. Curahdami, Kab. Bondowoso. Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad yang berlokasi di Jl. DR. Soebandi, No.122, Kreongan Atas, Jemberlor, Kec. Patrang, Kabupaten Jember dan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad yang berlokasi di Ds. Sukorejo, Karangrejo, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jumat (28/07/2023).


Turut hadir dalam acara tersebut Asren Divif 2 Kostrad, Asintel Kasdivif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad serta Danbrigif R 9/DY/2 Kostrad.


Diawali dari Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad mendapat laporan dari Danyonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han., dilanjutkan penghormatan dari Dinas Jaga Keamanan, pengalungan kain batik, pemberian hand bouquet dan menyaksikan tarian sambutan dari anak-anak prajurit.


Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan tujuan kunjunganya tersebut yakni, mengetahui secara langsung kondisi prajurit Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad yang baru saja selesai melaksanakan Operasi Satgas Satuan Organik di Provinsi Papua TA 2022-2023.

Dalam pengarahanya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapan selamat kepada Satgas Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad atas keberhasilan dalam penugasan di Wilayah Papua.

Selesai berkunjung ke Satuan Yonif Raider 514/SY/9/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad melanjutkan Kunjungan Kerja ke Satuan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Kedatangan beliau disambut secara hangat oleh Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf Moch. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr.(Han). serta para Perwira Staf Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad.


Mengawali kegiatannya, Pangdivif 2 Kostrad menerima paparan Satuan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad. Kolonel Inf Moch. Fuad Suparlin, S.I.P., M.Tr.(Han). menjelaskan salah satu tugas pokok Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad yaitu kesiapan menyelenggarakan pertempuran darat dengan operasi Mobud dan Raid sekaligus membina kesiapan operasi segenap jajaran komandonya serta operasi pertahanan tingkat strategis sesuai dengan kebijakan Panglima TNI.

Seusai dari satuan Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menuju ke satuan Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad. Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad disambut hangat oleh Danyonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad Mayor Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.Sos serta seluruh Prajurit dan Persit Yonif Raider 509/BY/9/2 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan Persit Yonif R 509/BY/9/2 Kostrad untuk saat ini bisa bertatap muka dalam kegiatan Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad.

“Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad ini merupakan Satuan Yang Terbesar dan Terkuat, saya berharap di satuan ini bisa jaga kekompakan antar personel, jaga silaturahmi dan jaga keharmonisan kekeluargaan antar personel baik prajurit maupun persit,” tutur Pangdiv.


“Tidak hanya prajurit, untuk ibu-ibu persit juga saya tekankan untuk lebih bijak dalam penggunaan media sosial terutama kontrol dan awasi anak-anak dalam penggunaan  media sosial,” sambungnya.

Diakhir pengarahannya, Pangdivif 2 kostrad menekankan kepada seluruh prajurit dan persit agar saling menghargai satu sama lain yakni antara atasan dan bawahan, antara suami dan istri serta orang tua dan anak sehingga dalam pelaksanaan tugas serta menjalani kehidupan rumah tangga selalu terciptanya hubungan yang baik dan harmonis.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar