Pengaplikasian Bios 44 DC Untuk Budidaya Ikan Jaring Terapung Koramil 1712 Jatiwangi

Tidak ada komentar

MAJALENGKA, Wirawiri Entertainment-
Koramil 1712 Jatiwangi Kodim 0617 Majalengka aplikasikan Bios 44 DC pada program ketahanan pangan budidaya ikan jaring terapung. 

Embung yg berada di Desa Leuweunggede Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka dijadikan lokasi ketahanan pangan budidaya ikan tersebut. 


Danramil 1712 Jatiwangi Kapten Inf Aceng Junandi pada saat menebar benih ikan Nila STP sebanyak 3.000 ekor mengatakan budidaya ikan yg dilakukan oleh Koramil diaplikasikan dengan Bios 44 DC. Jum'at (07/07/2023) 

Bios 44 DC salah satu inovasi yg dibuat oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo untuk membantu meringankan beban biaya produksi pada lahan pertanian, peternakan, perikanan dan perkebunan. 


"Sebelum jaring terapung dipasang dan ditabur benih ikan, terlebih dahulu embung tersebut diberi Bios 44 DC, hal ini dilakukan guna memelihara PH air."

Selain itu Bios 44 DC ini digunakan sebagai cairan untuk merendam pakan ikan sebelum pakan tersebut diberikan ke ikan. 

"Dengan PH air stabil akan membuat penyakit insang yang menyerang ikan bisa ditekan."

Kapten Inf Aceng selanjutnya mengatakan dengan penggunaan Bios 44 DC hasil panen ikan akan semakin maksimal, sehingga target ketahanan pangan bidang perikanan di wilayah binaannya bisa tercapai. 


Selain itu dengan hasil yang maksimal bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang memiliki budidaya ikan untuk mengaplikasikan Bios 44 DC dalam usahanya.(Ikke)

Tidak ada komentar

Posting Komentar