PLAY GROUND MERAH PUTIH, CARA EFEKTIF PRAJURIT TRI DHARMA TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN SAAT LIBURAN ANAK SEKOLAH

Tidak ada komentar

Bilogai, Intan Jaya, Wirawiri Entertainment-
Ada saja cara Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 330/Tri Dharma untuk mengajak anak-anak usia sekolah, mengisi waktu libur sekolahnya dengan melakukan hal produktif. Salah satunya melalui kegiatan "PLAY GROUND MERAH PUTIH" yang dilaksanakan di Pos Bilogai, Kabupaten Intan Jaya pada Kamis (13/07/2023).


Anak-anak usia sekolah yang sering bermain di sekitar lingkungan Pos TNI, diajak bermain dan belajar bersama. Dalam kegiatan tersebut, para prajurit Tri Dharma mengajarkan Pancasila, lagu Indonesia Raya dan memotivasi anak-anak tersebut untuk rajin belajar dan beribadah.

Lettu Inf Zaenal, Danpos Bilogai yang biasa dipanggil Kang Enal menyampaikan bahwa semua anak yang datang ke Pos Bilogai diberi Kalung Rosario (bertanda Salib) dan Kaos Merah Putih yang di bagian depannya bertuliskan "SAYA ANAK PINTAR" dan "HANYA PENDIDIKAN SELAMATKAN MASA DEPAN" di bagian belakang kaos. "Mereka kami nasehati agar rajin belajar supaya jadi anak pintar", ujarnya.


Dalam keterangan resminya, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol selaku Dansatgas menyampaikan bahwa ide kegiatan ini timbul saat melihat banyaknya anak usia sekolah yang bermain di Pos. "Mumpung mereka lagi libur sekolah, kita coba isi dengan kegiatan positif  yang identik dengan nilai-nilai keindonesiaan. Kami juga berpesan agar mereka rajin belajar supaya jadi anak pintar", tegasnya.(Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar