Sebanyak 215 Pelajar SMKN 4 Bondowoso Di Gembleng Oleh Personel Koramil 0822/01 Bondowoso

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan karakter yang mandiri terhadap generasi muda, jajaran TNI dari Koramil 0822/01 Bondowoso, memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada ratusan pelajar SMK Negeri 4 Bondowoso dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2023/2024.


Serma Supriyadi menyampaikan poin - poin penting tentang nilai-nilai Kebangsaan, Pancasila, Nasionalisme serta persatuan dan kesatuan bangsa, Didampingi Babinsa Sukowiryo Serda Munik wahyudi. Selasa (18/7/2023)


Menurut Serma Supriyadi selaku Bati Komsos, pembekalan Wasbang tersebut bertujuan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang luas, sehingga rasa kecintaannya terhadap tanah air semakin meningkat.


“Materi kedisiplinan, kekompakan, kebersamaan dan kesantunan serta bela negara juga diberikan dalam kegiatan yang mengusung tema 'Menuju Profil Pelajar Pancasila Yang Beriman, Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia, Mandiri, Bergotong-Royong,Berkebinekaan Global, Bernalar Kritis dan Kreatif. Harapannya, materi-materi yang sudah diberikan kepada para pelajar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah, dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat," kata Serma Supriyadi pria asli Jeneponto.


Sementara Kepala SMK Negeri 4 Bondowoso,Samsudin S. Pd., M. Pd. menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI dalam hal ini Koramil 0822/01 Bondowoso bahwa dengan pelibatan TNI seperti pada kegiatan MPLS ini sangat dibutuhkan untuk pembentukan karakter, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan terhadap generasi muda sehingga memiliki karakter dan kedisiplinan yang kokoh.

"Pembekalan bela negara, kedisiplinan, karakter dan wasbang bagi siswa-siswi ini sudah tepat dengan pendidikan saat ini di era kurikulum merdeka. Harapannya para siswa tersebut, memiliki profil pelajar Pancasila, “tambahnya.


Sementara Kapten Inf Basuki Rahmad selaku Danramil 0822/01 Bondowoso menambahkan," hari ini kami menerjunkan anggota Koramil kebeberapa sekolah di wilayah kota Bondowoso,dalam kegiatan MPLS. Dan ini merupakan program dari  Komando atas tentang Babinsa masuk sekolah,tutup pria asal Madiun ini.(Bagus)






Tidak ada komentar

Posting Komentar