Tri Dharma Menyapa Ujung Timur Indonesia, Dengan "KOTEKA" Rajut Damai Di Tanah Papua

Tidak ada komentar

PAPUA, Wirawiri Entertainment-
Distrik Sugapa, Intan Jaya - Ada nuansa berbeda yang terlihat di distrik Sugapa. Tidak menunggu waktu lama, dimasa awal kedatangannya di Bumi Cenderawasih, prajurit Yonif Para Raider 330/Tri Dharma langsung berinteraksi menyapa warga Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Minggu (02/07/23).


Karena sedemikian identik, masyarakat Sugapa seolah tak menyadari jika bapak tentara yang dihadapan mereka telah berganti. Para Ksatria Mandalawangi yang kini sedang bertugas tentunya berupaya meneruskan hal baik yang telah diinisiasi oleh para petarung Tengkorak dibawah kepemimpinan Raja Aibon Kogila.
Satu persatu warga yang datang, baik tua, muda ataupun anak-anak disambut dan dilayani dengan dengan ramah dan penuh kehangatan.


Ose Sani, warga Sugapa, dan keluarganya yang sedang melintas, disapa dan dipersilahkan singgah di villa Darma Putra oleh para prajurit Tri Dharma. Seolah telah saling kenal sejak lama, mereka bercengkerama. "Sa awalnya takut mo singgah, cuma bapak tentara ada panggil, sekarang sa senang, bapak tentara baik, kasih makan sa pu keluarga", ucapnya.


Slogan PAPEDA (Papua Penuh Damai) yang telah dilaksanakan oleh prajurit Tengkorak, akan diteruskan dengan slogan KOTEKA (Kostrad Tebarkan Kedamaian) yang menjadi urat nadi para prajurit Tri Dharma saat membawa misi mulia di Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya.


"Jangan khawatir, semua hal baik yang telah ditorehkan Raja Aibon akan terus dilanjutkan. Kehadiran prajurit Tri Dharma di tanah Papua seperti air putih, tidak mewah tetapi sangat berarti", tegas Mayor Inf Dedy Pungky selaku Dansatgas.(Bagus)

S≋A≋L≋A≋M≋ ≋K≋O≋T≋E≋K≋A≋

"KOstrad TEbarkan KedAmaian"

Tidak ada komentar

Posting Komentar