Kusnadi Kades Sugerlor Turut Serta Dalam Karnaval di Maesan Bondowoso

Tidak ada komentar


Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Semarak perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 begitu terasa di seluruh penjuru institusi pemerintahan.


Dalam semangat mengenang jasa para pahlawan, berbagai institusi berlomba-lomba mengadakan beragam acara, perlombaan, dan festival kemerdekaan.




Salah satu yang menarik perhatian adalah partisipasi aktif Kepala Desa Sugerlor Maesan Bondowoso Bernama Kusnadi turut meramaikan karnaval. Kades dua periode ini turut dalam barisan karnaval.Sabtu (26/08/2023).



Jalan raya Jember - Bondowoso dikecamatan Maesan  dipadati oleh kerumunan manusia yang hendak melihat maupun sebagai peserta. Masyarakat merasa bahagia dapat merayakan kemerdekaan dengan berpartisipasi dalam karnaval ini. Selain peserta, ribuan penonton juga turut merasa gembira menyambut datangnya barisan karnaval yang berjalan dengan penuh semangat.




Kepala Desa Sugerlor Maesan Bondowoso, Kusnadi mengungkapkan bahwa hari ini adalah momen kebahagiaan bagi semua masyarakat, bukan hanya karena telah merdeka, tetapi juga sebagai penghormatan kepada para pejuang yang berjuang dan mengorbankan banyak hal demi kemerdekaan.




“Perayaan ini merupakan simbol penting dan suatu bentuk kebahagiaan. Pada bulan ini, Indonesia merayakan kemerdekaan yang patut kita hargai melalui berbagai macam acara, termasuk karnaval ini. Acara ini juga mengingatkan kita tentang semangat ‘Bhinneka Tunggal Ika’. Sebagian peserta karnaval mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, sebagai pengingat bahwa Nusantara ini adalah satu keluarga besar dan kita bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Jelasnya.




Dengan semangat ini, perayaan kemerdekaan tidak hanya menjadi ajang hura-hura semata, tetapi juga menjadi waktu yang berarti untuk mengingat jasa para pahlawan dan memupuk rasa persatuan di antara masyarakat Indonesia.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar