Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Bendera 17-an

Tidak ada komentar
Malang, Wirawiri Entertainment-
Pendiv2 - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., bertindak sebagai Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara bendera yang diikuti oleh seluruh personel satuan dalam Madivif 2 Kostrad dan satuan jajaran Malang Raya yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Senin (18/09/2023).


Pelaksanaan Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 serta pengucapan Sapta Marga. Kegiatan upacara ini diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Madivif 2 Kostrad dan satuan jajaran Malang Raya.

Dalam amanat Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan oleh Pangdivif 2 Kostrad disampaikan, “Saya tekankan kepada para Dansat di seluruh jajaran Kostrad agar meningkatkan Sistem Pengendalian Intern (SPI) terhadap pelaksanaan seluruh kegiatan serta meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menyelenggarakan administrasi baik kinerja maupun perbendaharaan.’

“Selain itu, Terdapat dua Satker jajaran Kostrad, yaitu Satker Divif 2 Kostrad dan Satker Menarmed 2/2 Kostrad yang mendapatkan piagam penghargaan dari Kasad sebagai Satker jajaran TNI AD berprestasi, dengan meraih nilai IKPA kategori sempurna pada semester I TA 2023. Prestasi membanggakan ini agar dapat dicontoh oleh Satker yang lain,” ujarnya.


“Pada kesempatan upacara kali ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan bangga atas keberhasilan Satgas Tim Taipur dan Yonif MR 411/6/2 Kostrad, yang telah berhasil merebut Base Camp Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) di Pos Matoa dengan melumpuhkan tokoh KSTP Aluguru. Jangan terlena dengan keberhasilan yang sudah diraih, tetap fokus dan waspada di medan penugasan,” sambungnya.

Kemudian pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad juga berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si., yang telah berhasil mewakili Angkatan Darat pada Lomba Tembak Piala panglima TNI 2023, dilanjutkan pemberian penghargaan kepada Danmenarmed 2/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo K., M.Si(Han) karena telah berhasil menjadi Komandan Upacara pada HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara kemudian menjadi Satker (Satuan Kerja) yang telah berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2023 terbaik ke-2 dengan kategori Kantor Vertikal Pagu diatas 20 Miliar. Setelah itu, pemberian selamat kepada Asren Divif 2 Kostrad Kolonel Inf Ruli Nuryanto, S.H. karena telah membantu Satker (Satuan Kerja) Divif 2 Kostrad mendapatkan penghargaan dari Kepala Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur dengan kategori Satker (Satuan Kerja) terbaik ke-1 kategori Kantor Vertikal Pagu diatas 20 Miliar dan dipandang berkinerja terbaik dalam mendukung upaya mewujudkan kontribusi positif penyelenggaraan IKFP (Implementasi Kebijakan Fiskal Pemerintah) di Provinsi Jawa Timur.


Selain pemberian penghargaan, pada upacara ini para Asisten Divif 2 Kostrad juga berkesempatan memberikan Jamdan sesuai fungsi tugas pokok masing-masing Staf yang memiliki tujuan utama untuk memperkuat interaksi dan komunikasi atara pimpinan dan bawahannya. 

Diakhir kegiatan Pangdivif 2 Kostrad mengungkapkan, “Melalui Jamdan ini, diharapkan akan tercipta iklim kerja yang kondusif, mampu membangun hubungan yang baik antara pimpinan dan bawahan serta juga bisa menjadi simbol yang merepresentasikan keterbukaan pimpinan dalam menerima masukan, saran atau pertanyaan (dari anggota,” pungkasnya.

“Saya berharap prestasi dan pengalaman dari Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten dan Satuan Menarmed 2/2 Kostrad yang telah diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk terus berprestasi dan meningkatkan kualitas kerja dalam menjalankan tugasnya,” tutup Pangdivif 2 Kostrad.(Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar