Pangdivif 2 Kostrad Ziarah Ke Makam Ir. Soekarno Blitar

Tidak ada komentar


BLITAR, Wirawiri Entertainment-
Pendiv2 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI Tahun 2023, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han). didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Rina Haryanto, melaksanakan ziarah dan tabur bunga rombongan ke makam Alm. Ir. Soekarno yang merupakan Presiden pertama Republik Indonesia, yang berlokasi di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jawa Timur. Rabu (27/09/2023).


Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut HUT Ke-78 TNI, sesuai dengan perintah dari Panglima TNI agar unsur Pimpinan TNI yang berada di wilayah Jawa Timur untuk melaksanakan ziarah ke dua lokasi makam pahlawan yang berada di Jawa Timur yakni makam Bung Karno yang terletak di Blitar dan makam K.H Abdurrahman Wahid yang terletak di Jombang.


Kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono yang juga diikuti oleh rombongan para petinggi TNI-Polri Wilayah Jawa Timur serta Forkopimda Blitar Raya.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, prosesi doa bersama dan kegiatan tabur bunga.


Usai melaksanakan kegiatan tabur bunga, Dankodiklatal mengatakan bahwa, “hari ini baru saja dilaksanakan ziarah nasional di makam pahlawan Ir. Soekarno yang merupakan Presiden pertama Republik Indonesia, dan pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan ziarah nasional di makam pahlawan Presiden keempat Republik Indonesia yakni K.H. Abdurrahman Wahid di Jombang. 


Disisi lain, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini bertujuan sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengingat atau mengenang jasa para Pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.(Keke).

Tidak ada komentar

Posting Komentar