Cafe Tridaruu Bondowoso Menjadi Saksi Bisu Para Barista Meracik Kopi Terbaik

Tidak ada komentar


Bondowoso, Wirawiri Entertainment- Barista bukan hanya sekedar orang yang “bertugas” untuk membuat kopi di kedai kopi atau cafe. Lebih dari itu, mereka adalah seniman.

Menjadi barista bukanlah perkara gampang segampang membalikkan telapak tangan.
Juga bukan pekerjaan mudah meskipun yang mereka kerjakan seolah terlihat mudah. Pengertian barista adalah seseorang yang menyiapkan dan menyajikan kopi-kopi berbasis espresso. Meskipun istilah barista digunakan untuk menyebut orang yang menyiapkan kopi, namun secara teknis barista adalah seseorang yang sudah terlatih secara professional untuk membuat espresso, plus memiliki keahlian tingkat tinggi untuk meracik kopi-kopi yang melibatkan berbagai campuran dan rasio semacam latte atau cappuccino.




Sebanyak 30 barista muda dari berbagai daerah beradu keterampilan menjadi barista paling mumpuni di  ajang  bertajuk "Tiba-tiba Fun  Battle" bertempat di cafe Tridaruu  Jalan Letnan Sudiiono II / 131 Belakang Pemda Bondowoso.Minggu (22/10/2023).




Ajang yang mempertemukan dan saling mejalin tali silaturahmi antar barista muda antar cafe  baik dari Bondowoso, Jember,Situbondo dan  Banyuwangii. Selain memperlombakan ajang menyeduhkan  kopi  dengan cita rasa dan takaran yang tepat.  Dan  saatnya para barista muda beraliansi  bukan berkompetisi.

Para Barista terbaik tentunya akan  terpilih menjadi juara,dengan mendapatkan hadiah dan sertifikat. Kegiatan ini akan ditingkatkan  dan  berkelanjutan.

Priangga Bramasta,selaku ketua panitia mengatakan, "kegiatan event ini mempertemukan para Barista untuk cara yang benar dan yang terbaik cara meracik minuman kopi dengan trik terbaik dengan takaran yang tepat dengan cita rasa yang pas untuk para penikmat kopi. Kegiatan event ini akan kami lanjutkan dengan hadiah yang sangat besar. Dengan event ini kami mempersatukan para Barista untuk lebih mengedepankan persaudaraan dan menjalin tali silaturahmi",ujarnya.


Nabila barista wanita asal Jember, menambahkan "saya. Sangat senang bisa mengikuti event ini,banyak ilmu yang saya dapatkan setelah mengikuti kegiatan ini dan sangat bermanfaat sekali", tutupnya.


(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar