Fendik Bagikan Pupuk Gratis Di Desa Terpencil Sudut Kota Bondowoso

Tidak ada komentar

Bondowoso, Wirawiri Entertainment-
Disaat kelangkaan pupuk melamda Fendik Kawentar membagi-bagikan pupuk secara gratis untuk para petani di Desa Sumbersalak Kecamatan Curahdami Bondowoso, Pupuk Organik Nasional (PORNAS) adalah pupuk yang sangat  cocok untuk tekstur tanah pertanian di Indonesia, selain lebih hemat juga hasilnya pasti melimpah.


Fendik Kawentar nama yang tidak asing untuk para pendengar radio dan pelaku seni musik di Jawa Timur.
Fendik yang memiliki nama asli
Mochamad Tamrin Efendhi. 
Menjadi salah satu kandidat di pemilihan umum (Pemilu) 2024 dari Partai Demokrat dengan nomor urut pilihan nomor 2 Dapil 5 Bondowoso.


Disaat pemberian pupuk kedua pada tanaman Klengkeng dan Durian di kediaman Mahfud terbukti tanaman Klengkeng mengembang padahal sudah enam tahun tidak pernah berbuah,demikian pula tanaman durian musang king banyak terdapat tunas-baru bermunculan.


Fendik Kawentar mengatakan,"hari ini kami melakukan uji coba pupuk gratis dalam bahasa pertanian disebut DemoPlot atau Demplot, Karena kami bergeraknya dibidang pertanian, karena sekarang petani kesulitan pupuk. Sehingga kami berupaya untuk memberikan bukti dulu terhadap masyarakat,dan ada beberapa pohon yang kita uji coba dirumah sahabat sebagai bukti awal kedepannya kita bisa melanjutkan program ini berikutnya. Karena pertanian itu menjadi  dasar utama pergerakan ekonomi ditingkat bawah dan penopang ekonomi nasional",ujarnya.


Mahfud yang akrab disapa mas Bro menambahkan, "Disaat pupuk langka dengan hadirnya Mas Fendik beserta tim, memberikan alternatif berupa uji coba gratis pupuk organik yang banyak manfaatnya dan ternyata terbukti kurang lebih 12 hari sudah ada tanda-tanda berbunga padahal tanaman ini selama enam tahun tidak ada perkembangan,semoga menjadi manfaat bagi petani disini", tutupnya.(Bagus).

Tidak ada komentar

Posting Komentar