Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 0617/Majalengka Laksanakan Giat Pembinaan Lingkungan Hidup

Tidak ada komentar
Majalengka, Wirawiri Entertainment-
Kodim 0617/Majalengka menggelar Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup dengan Program Penghijauan dan Penanaman Pohon yang berlokasi di Bukit Pasir Saketi Desa Kancana Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka. Kamis (26/10/2023) 

Dalam Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0617/Majalengka mengambil tema "KEBERSAMAAN DALAM MENJAGA PENINGKATAN KUALITAS LINGKUNGAN HIDUP".


Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup melalui Penanaman pohon bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan Penghijauan yang merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat ligkungan lebih segar, teduh, nyaman, dan asri serta menimbulkan kesehatan bagi tubuh kita bersama.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Danang Biantoro, S.I.P., M. Si yang diwakili Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf Mastam menyampaikan, “Dengan kegiatan penanaman pohon, kita dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam di Kabupaten Majalengka khususnya di Kecamatan Cikijing".

Lebih lanjut Kapten Inf Mastam mengungkapkan, " Penanaman pohon dilakukan sebagai komitmen TNI AD dalam menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap asri demi keselarasan oksigen. Bumi ini harus kita jaga untuk nantinya masa depan anak cucu kita".

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar