Pimpin Upacara 17-an Kasdim 0617/Majalengka Bacakan Amanat Panglima TNI

Tidak ada komentar

Majalengka, Wirawiri Entertainment-
Kepala Staf Komando Distrik Militer 0617/Majalengka Mayor Inf Yayat Nuhidayat, menjadi Irup pada upacara bendera 17-an di bulan Oktober Tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan Upacara Makodim 0617/Majalengka, di Jl. KH Abdul Halim No. 403 Desa Tonjong Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Selasa (17/10/23).

Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0617/Majalengka, Kasdim 0617/Majalengka Mayor Yayat Nurhidayat membacakan amanat Panglima TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Sehingga rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 78 dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI berjalan dengan lancar dan sukses.

Lebih lanjut, dalam waktu dekat bangsa kita akan menyelenggarakan Pemilihan Umum Tahun 2024, yang mencakup Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif, serta pemilihan Kepala Daerah secara serentak. 


Penekanan selanjutnya, Netralitas TNI adalah sebuah komitmen yang jelas dan tidak ditawar - tawar. TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional. Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjamin tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan sejuk. 

Diakhir amanat Panglima TNI menekankan, tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI sebagai landasan pada setiap pelaksanaan tugas. Laksanakan komitmen Netralitas TNI. Ikuti peraturan ,pedoman dan perintah yang telah diberikan terkait cara bersikap dan bertindak dalam tahapan Pemilu. Jaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, tingkatkan transparansi serta akuntabilitas secara internal maupun eksternal. Tingkatkan terus profesionalme dan jaga sinergitas dengan POLRI dan komponen bangsa lainnya. Terakhir jaga nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas, tegakkan aturan dan sanksi yang tegas serta berikan penghargaan bagi anggota TNI yang berprestasi.(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar