Tingkatkan Kemampuan Yonkes 2 Kostrad Laksanakan Latihan Beladiri Militer Taktis

Tidak ada komentar

MALANG, Wirawiri Entertainment-
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Yonkes 2 Kostrad / Yudha Bhakti Husada melaksanakan latihan Beladiri Militer Taktis yang dilaksanakan di Lapangan Hitam Mayonkes 2 Kostrad Karangploso Malang, Selasa (31/10/2023).

Latihan Beladiri Militer Taktis  ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan kemampuan prajurit dalam menghadapi kondisi situasi apa pun dalam mengemban tugas pokok TNI-AD.
Kegiatan dilaksanakan mulai dari pukulan sampai dengan tendangan dengan berbagai tahapan, yang dibutuhkan kecepatan dan kelincahan gerakan tangan dengan perpaduan kaki.


Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B., mengatakan bahwa kegiatan Bela Diri Militer Taktis ini adalah suatu kegiatan olah tubuh untuk beladiri dengan tangan kosong yang ditujukan untuk individu setiap prajurit, di mana beladiri ini sebagai penyegaran dan bekal untuk seluruh prajurit apabila mendapat gangguan, prajurit dapat mengatasinya, juga diharapkan para prajurit mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan.


“Beladiri Militer Taktis ini dapat dijadikan bekal apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, karena aparat TNI dalam menyelesaikan suatu permasalahan mengutamakan cara persuasif atau kekeluargaan bukan dengan kekerasan, selain membela diri sendiri, Beladiri Militer Taktis ini juga berguna untuk membela atau melindungi keluarga maupun masyarakat umum apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang bersifat melanggar hukum.” Pungkas Danyonkes 2 Kostrad. (Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar