Yonkes 2 Kostrad/ Yudha Bhakti Husada Gelar Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 95 Tahun 2023

Tidak ada komentar
Malang, Wirawiri Entertainment-
Karangploso - Satuan Yonkes 2 Kostrad/ Yudha Bhakti Husada Menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 95 Tahun 2023 pada Hari Sabtu, 28 Oktober 2023 bertempat di Lapangan Mayonkes 2 Kostrad yang dipimpin langsung oleh Danyonkes 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B., selaku Inspektur Upacara. Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun ini mengambil tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.


Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Danyonkes 2 Kostrad/ Yudha Bhakti Husada Letnan Kolonel Ckm dr. Arif Budiman, Sp. B., menyampaikan bahwa setiap pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 Tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat guna menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur. Selain daripada itu melalui momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini semua Stakeholder harus memiliki semangat berkolaborasi, mencanangkan tekad yang bulat tentang koordinasi lintas sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan menuju pencapaian Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) guna memajukan negeri.


Upacara ini diikuti oleh para Perwira Staf, Bintara dan Tamtama prajurit petarung Yonkes 2 Kostrad/ Yudha Bhakti Husada. “Upacara Hari Sumpah Pemuda ini merupakan upaya kami menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladanan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.” Pungkas Danyonkes 2 Kostrad/ Yudha Bhakti Husada. 

(Bagus)

Tidak ada komentar

Posting Komentar